Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Oppo K9 Pro Terungkap Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 20/09/2021, 18:36 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Setelah merilis K9 5G pada Mei lalu, Oppo dikabarkan tengah bersiap meluncurkan model lain dari seri yang sama, yaitu K9 Pro. Ponsel ini konon akan dirilis di China dalam beberapa hari ke depan.

Tanggal peluncuran dan tampang ponsel ini juga sudah bocor di ruang maya. Informasi ini bocor di situs ritel online China. 

Oppo K9 Pro sudah lebih dulu dipajang di dua situs ritel yakni Suning dan JD. Di situs Suning, Oppo K9 Pro diketahui akan dirilis pada 26 September mendatang.

Sementara situs JD, memajang tampang Oppo K9 Pro. Dari segi tampilan, Oppo K9 Pro memiliki desain punggung dan modul kamera yang berbeda dari model Oppo K9 5G.

Baca juga: Oppo ColorOS 12 Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya

Oppo K9 Pro terlihat memiliki modul kamera dengan ukuran yang lebih luas. Bahkan, memenuhi bagian atas ponsel tersebut atau satu per tiga dari bagian punggung. Dalam modul kamera ini terlihat tulisan "09-K Super Performance".

Sementara, dua per tiga sisi punggung sisanya terlihat memiliki desain yang bersih, hanya tersemat merek "Oppo" di sudut kanan bawah punggung.

Perbedaan desain punggung Oppo K9 Pro (kiri) dan Oppo K9 (kanan).GSMArena Perbedaan desain punggung Oppo K9 Pro (kiri) dan Oppo K9 (kanan).
Desain punggung ini berbeda dari model sebelumnya, di mana Oppo K9 5G mengusung modul kamera persegi panjang yang ramping.

Di Oppo K9 5G tulisan "09-K Super Performance" juga terdapat di bagian punggung.

Bedanya, tulisan itu dibubuhkan dalam ukuran yang cukup besar di bagian punggung ponsel, sejajar dengan merek "Oppo". Bukan di modul kamera seperti Oppo K9 Pro.

Meski desain punggungnya berbeda, baik Oppo K9 Pro dan K9 sama-sama dibekali dengan tiga kamera belakang. Konon kamera utamanya pun sama, yakni beresolusi 64 MP.

Baca juga: Gandeng Kodak, Oppo Bikin Find X3 Pro Photographer Edition

Bocoran spesifikasi

Oppo K9 Pro dilaporkan sudah terdaftar di situs sertifikasi ponsel China, TENAA, dengan sejumlah informasi soal spesifikasinya.

Misalnya, selain kamera utama 64 MP, Oppo K9 Pro disinyalir juga dibekali kamera ultra wide 8 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Bocoran lainnya menyebutkan, Oppo K9 Pro mengusung layar OLED seluas 6,43 inci dan kamera selfie 16 MP yang dibenamkan dalam sebuah punch hole.

Oppo K9 Pro disebut akan diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 1200. Untuk kapasitas memorinya, ponsel ini disinyalir akan dibekali RAM 8/12 GB serta penyimpanan media 128/256 GB.

Ponsel ini dikabarkan akan ditopang baterai berkapasitas 4.400 mAh dengan dukungan fast charging 65 watt, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com