Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil

Kompas.com - 14/09/2021, 17:13 WIB
Oppo Reno6 menjalankan game PUBG Mobile. KOMPAS.com/BILL CLINTENOppo Reno6 menjalankan game PUBG Mobile.

KOMPAS.com - Oppo menjawab kebutuhan mereka yang ingin bermain game dengan smartphone, dengan merilis Oppo Reno6, ponsel kelas menengah yang dilengkapi berbagai fitur gaming

Salah satu fitur pendukung bermain game di Oppo Reno6 adalah HyperBoost 4.0 dan Game Space.

HyperBoost 4.0 diklaim bisa menggenjot kinerja hardware ponsel, seperti prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU), secara otomatis.

Sehingga, Oppo Reno6 akan siap dipakai untuk menjalankan berbagai game, baik game-game dengan grafis ringan maupun berat.

Baca juga: Review Oppo Reno6 Setelah Sebulan Pemakaian, untuk Main Game dan Sehari-hari

Selain itu, HyperBoost 4.0 juga disebut bisa membuat animasi di dalam game, atau frame rate, lebih stabil, serta mengurangi konsumsi daya baterai, sekaligus menurunkan suhu ponsel ketika sedang dipakai bermain game.

Sementara Game Space memiliki tiga pengaturan atau mode performa ponsel, yang bisa dipilih pengguna, mencakup "Low Power Mode", "Balanced Mode", dan "Pro Gamer Mode".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi teknologi HyperBoost 4.0 yang ada di aplikasi Game Space.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ilustrasi teknologi HyperBoost 4.0 yang ada di aplikasi Game Space.

Aplikasi Game Space bisa diakses melalui folder "Featured" di home screen, atau saat bermai game, dengan cara melakukan swipe pada on-screen toolbar yang terletak di pojok kiri atau kanan atas tampilan layar.

Seperti disebut di atas, ada tiga mode performa ponsel yang bisa dipilih pengguna, yakni Low, Balanced, dan Pro.

Lantas, apakah tiga mode performa di Reno6 ini hanya gimik semata, atau fungsinya memang benar-benar sejalan dengan namanya?

Mengenal tiga mode performa

Seperti namanya, Low Power Mode akan menurunkan kinerja hardware ponsel supaya konsumsi baterai bisa dikurangi.

Hal ini sangat berguna ketika pengguna ingin bermain game, namun mereka tidak membawa charger atau sisa baterai ponselnya sedikit.

Tiga mode performa yang tersedia di Game Space mencakup Low Power Mode, Balanced Mode, Pro Gamer Mode.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Tiga mode performa yang tersedia di Game Space mencakup Low Power Mode, Balanced Mode, Pro Gamer Mode.

Selanjutnya ada Balanced Mode yang merupakan mode bawaan atau default setiap pengguna memainkan sebuah game di Reno6.

Di mode ini, performa hardware ponsel akan diseimbangkan, supaya pengalaman game tetap terjaga tanpa menguras baterai atau membuat ponsel panas.

Kemudian yang terakhir adalah Pro Gamer Mode, mode yang bisa dipilih untuk meningkatkan kinerja hardware ke level tertinggi demi memberikan pengalaman game terbaik.

Perlu dicatat, mode ini akan lebih menguras baterai dibanding dua mode sebelumnya dan smartphone juga akan lebih cepat panas jika digunakan berlama-lama.

Tes dengan game PUBG Mobile

Kualitas grafis PUBG Mobile tertinggi di Oppo Reno6.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Kualitas grafis PUBG Mobile tertinggi di Oppo Reno6.

Untuk membuktikan tiga mode performa di Reno6 benar-benar memiliki perbedaan, kami menguji kebolehan Oppo Reno6 untuk memainkan game favorit kami, yaitu PUBG Mobile.

Pada Oppo Reno6, game ini bisa dimainkan dengan pengaturan kualitas visual maksimal "HD" dan frame rate "High" atau 30 FPS.

Baca juga: Oppo Reno6 Bisa Dipakai Main Dua Game Bersamaan, Begini Caranya

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.