Nokia C20 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 23/09/2021, 19:18 WIB
Nokia C20 Nokia IndonesiaNokia C20
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada April 2021 lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia akhirnya resmi memboyong Nokia C20 ke pasar Indonesia.

Chief Marketing Officer, HMD Global, Stephen Taylor, mengatakan bahwa Nokia C20 hadir dengan menawarkan beberapa keunggulan utama, termasuk dari segi tampilan.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia G10 di Indonesia

"Menjadi yang utama bagi kami untuk menciptakan sebuah smartphone yang benar-benar berkualitas, dengan tampilan indah dan dapat menjadi andalan keluarga," tutur Stephen dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (23/9/2021).

Kehadiran Nokia C20 di Indonesia turut diumumkan melalui akun Instagram resmi Nokia Mobile Indonesia (@nokiamobileID).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Nokia mobile Indonesia (@nokiamobileid)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi dan harga Nokia C20 di Indonesia

Soal spesifikasi, Nokia C20 mengusung layar IPS LCD berdiagonal 6,5 inci (720 x 1.600 piksel) dengan resolusi HD Plus. Pada bagian atasnya terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat satu buah kamera beresolusi 5 MP yang dibungkus dalam modul berbentuk lingkaran, beserta LED Flash di bagian bawahnya.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia C20 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Unisoc SC9863A (28nm) yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal storage 16 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB melalui slot microSD.

Baca juga: Nokia G50 5G Resmi Meluncur, RAM 4 GB Kamera 48 MP

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 (Go Edition). Nokia berjanji akan memberikan pembaruan software Android dan update keamanan selama dua tahun ke depan.

Nokia C20 ditopang dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Konektor yang digunakan untuk mengisi daya adalah microUSB.

Fitur-fitur yang disertakan lainnya mencakup koneksi 4G, Face Unlock, Bluetooth 4.2, jack audio 3,5 mm, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), dan WiFi 802.11 b/g/n.

Ada dua varian warna Nokia C20 yang dipasarkan di Indonesia, yaitu Sand dan Dark Blue.

Soal harga, harga Nokia C20 di Indonesia dibanderol Rp 1.499.000. Ponsel ini bisa didapatkan secara online melalui situs resmi Nokia.com dan toko resmi Nokia di marketplace rekanan. Informasi selengkapnya mengenai Nokia C20 di Indonesia, bisa dilihat di tautan berikut

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.