Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo K9 Pro 5G Meluncur 26 September, Ini Bocoran Tampang dan Spesifikasinya

Kompas.com - 24/09/2021, 17:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Kehadiran smartphone Oppo selanjutnya, yakni Oppo K9 Pro, sudah bocor sebelum peluncuran resmi di China.

Beberapa waktu lalu, situs retail asal China, JD dan Suning, telah memajang tampang dan jadwal peluncuran Oppo K9 Pro di situs mereka. Baru-baru ini, Oppo akhirnya mengonfirmasi jadwal peluncuran ponsel terbarunya itu.

Melalui sebuah poster yang diunggah di akun Weibo resmi perusahaan, Oppo dijadwalkan mengadakan acara peluncuran Oppo K9 Pro pada Minggu, (26/9/2021) mendatang, pukul 17.00 waktu China atau sekitar pukul 16.00 WIB.

Selain jadwal peluncuran, Oppo turut mengungkap tampang dari ponsel K9 Pro. Baik jadwal peluncuran dan tampang K9 Pro, keduanya persis sama seperti yang terungkap dari situs retail Suning dan JD sebelumnya.

Baca juga: Tampang Oppo K9 Pro Terungkap Sebelum Peluncuran

Poster jadwal peluncuran Oppo K9 Pro 5G di China.GSMArena Poster jadwal peluncuran Oppo K9 Pro 5G di China.
Dari poster yang dibagikan terlihat bahwa Oppo K9 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang dibenamkan dalam modul kamera yang lebar.

Bahkan, modul kamera tersebut memenuhi bagian atas ponsel tersebut atau satu per tiga dari bagian punggung.

Dalam modul kamera ini juga terlihat tulisan "09-K Super Performance".

Sementara, dua per tiga sisi punggung sisanya terlihat memiliki desain yang bersih, hanya tersemat merek "Oppo" di sudut kanan bawah punggung.

Dari poster itu pula, ponsel K9 Pro diketahui akan hadir dalam dua varian warna, yaitu hitam dan warna biru dengan gradasi.

Spesifikasi Oppo K9 Pro

Poster peluncuran ponsel K9 Pro memang tak mengungkap spesifikasi dari ponsel ini.

Namun sebelumnya, Oppo K9 Pro yang diyakini memiliki nomor model PEYM00, sudah muncul di situs sertifikasi ponsel China, TENAA.

Daftar itu pun mengungkap sejumlah spesifikasi kunci dari ponsel K9 Pro. Misalnya, layar ponsel ini mengusung panel AMOLED seluas 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Baca juga: 5 Fitur Penjaga Privasi dan Penghemat Baterai di Oppo A16

Di sektor fotografi, Oppo K9 Pro dibekali kamera utama 64 MP, dan dua kamera lainnya dengan resolusi 8 MP dan 2 MP. Sementara di layarnya, ada kamera selfie 16 MP.

Sementara untuk hardware, ponsel ini diketahui akan ditenagai chipset Dimensity 1200 dari MediaTek. Chipset itu akan dipadankan dengan RAM 8 atau 12 GB dan penyimpanan media 128 atau 256 GB.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini termasuk kapasitas baterai 4.400 mAh, dukungan konektivitas 5G, serta in-display fingerprint, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (23/9/2021).

Untuk spesifikasi lengkap Oppo K9 Pro tentunya harus menunggu setelah acara peluncuran resmi pada 26 September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com