Instagram Uji Coba Stiker Baru "Add Yours" di Indonesia, Begini Cara Memakainya

Kompas.com - 11/10/2021, 08:31 WIB
Ilustrasi Instagram Stories businessinsider.comIlustrasi Instagram Stories

KOMPAS.com - Instagram rajin meluncurkan fitur-fitur baru di platformnya untuk menambah pengalaman pengguna.

Setelah meluncurkan stiker musik, Instagram kini mengumumkan tengah melakukan uji coba terhadap satu stiker baru, bernama "Add Yours" di Instagram Stories.

"Saat ini, Instagram tengah meluncurkan uji coba stiker Add Yours secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang," kata Instagram dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (11/10/2021).

Dengan stiker ini, pengguna bisa memulai satu tren atau tantangan baru, baik dalam bentuk gambar atau video, melalui Instagram Stories, agar diikuti oleh pengikutnya (follower).

"Mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD hingga tantangan untuk membagikan foto keseruan akhir pekan mereka," kata Instagram.

Baca juga: IGTV dan Video Feed Digabung Jadi Instagram TV

Sebagai contoh, KompasTekno ingin mengangkat tren "HP gue sekarang". Maka, KompasTekno bisa mengunggah gambar ponsel yang saat ini sedang digunakan. Jangan lupa bubuhkan stiker "Add Yours" dengan topik "HP gue sekarang".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, nantinya, follower yang tertarik bisa ikut bergabung dengan tren "HP gue sekarang" untuk memperlihatkan model ponsel yang sedang digunakannya saat ini.

Pantauan KompasTekno, stiker Add Yours ini sudah muncul di akun Instagram versi 208.0.0.32.135 di ponsel Android, pada Minggu siang.

Bila pengguna belum kedapatan stiker Add Yours ini, mungkin pengguna harus sedikit bersabar. Sebab, uji coba ini dilakukan secara bertahap.

Cara pakai  stiker Add Yours di Instagram Stories.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Cara pakai stiker Add Yours di Instagram Stories.
Cara memakai stiker Add Yours di Instagram Stories

  • Pertama, pastikan aplikasi Instagram Anda sudah diperbarui.
  • Kemudian, buka aplikasi Instagram dan pilih fitur Stories seperti biasa, yakni dengan menggeser layar ke kanan atau klik gambar profile di pojok kiri atas.
  • Siapkan foto atau video yang akan diunggah di Instagram Stories sesuai topik yang akan dijadikan tren/tantangan. Anda juga bisa mengambil foto/video dengan fitur kamera di aplikasi Instagram.
  • Lalu, klik ikon stiker (kotak tersenyum) pada bagian atas.
  • Pilih stiker "Add Yours".
  • Ketika diklik, Anda diharuskan menuliskan satu topik yang ingin dijadikan tren/tantangan baru. Misalnya, KompasTekno memilih "HP gue sekarang".
  • Bila bingung, pengguna bisa mengklik ikon dadu di bawah stiker Add Yours. Di sana, Instagram menyediakan saran topik seperti throwback (kilas balik), foto terbaru yang Anda ambil, status terkini, pemandangan (views), dan lainnya.
  • Terakhir, Anda tinggal mengklik "Send To" untuk mengunggah foto atau video dengan stiker "Add Yours" tersebut ke Instagram Stories.
  • Setelah itu, Stories tersebut akan muncul di timeline pengikut Anda.

stiker Add Yours di Instagram Stories.Instagram stiker Add Yours di Instagram Stories.
Bagi follower yang tertarik mengikuti tren atau tantangan di stiker "Add Yours" tadi, mereka hanya perlu mengklik stiker tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.