Layar Vivo X70 Pro, E5 AMOLED dan Mendukung 120 Hz

Kompas.com - 12/10/2021, 12:15 WIB
Bagian depan VIvo X70 Pro tampak hampir tak berubah dibanding X60 Pro. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,56 inci (2.376 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 120 Hz. Di atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.5). 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFBagian depan VIvo X70 Pro tampak hampir tak berubah dibanding X60 Pro. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,56 inci (2.376 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 120 Hz. Di atas terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.5).

KOMPAS.com - Vivo X70 Pro akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Smartphone flagship ini mengandalkan sektor kamera, hasil kolaborasi dengan perusahaan lensa kamera kenamaan, Zeiss.

Vivo X70 Pro tidak cuma unggul di sektor kamera saja. Vivo juga menyematkan beberapa teknologi menarik di sisi lain, termasuk layar. Tidak mengherankan, sebab Vivo X70 Pro juga mengunggulkan segi desain premium sehingga sektor layar tidak mungkin terabaikan.

Paling kentara adalah desain layar yang melengkung (curved) di sisi kanan dan kiri yang membuat desain layarnya terkesan premium. Vivo X70 Pro dibekali layar berbentang 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Janis layar yang digunakan Vivo X70 Pro adalah E5 AMOLED Display yang memiliki 10 bit panel dan diklaim bisa menampilkan 1 miliar warna.

Selain itu, layar E5 AMOLED Display di Vivo X70 Pro juga memiliki tingkat kecerahan hingga 1.500 nits dan memiliki fitur adaptive refresh rate.

Berbicara soal refresh rate, Vivo X70 Pro didukung oleh refresh rate hingga 120 Hz.

Sekadar informasi, refresh rate merupakan spesifikasi komponen panel yang mengukur seberapa sering sebuah frame (gambar) pada layar diperbarui (di-refresh) setiap detiknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya sebuah layar memiliki refresh rate 60 Hz, ia mampu menampilan 60 gambar setiap detiknya. Begitu pula dengan refresh rate 90 Hz maupun 120 Hz. Semakin tinggi angka refresh rate, gambar yang ditampilkan pada layar smartphne semakin mulus karena gambar ditampilkan setiap detik.

Di Vivo X70 Pro, refresh rate dipasang dengan mode Smart Switch yang diatur secara manual oleh pengguna. Fitur itu adalah mode cerdas yang akan membuat refresh rate berubah otomatis sesuai konten yang dikonsumsi pengguna.

Tujuannya tak lain adalah untuk menghemat daya perangkat. Misalnya, ketika pengguna memainkan game yang membutuhkan grafis tinggi, Smart Switch akan otomatis mengatur refresh rate layar ke 120 Hz yang sampling rate-nya bisa mencapai 240 Hz.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.