Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X70 Pro Bisa Dibeli Langsung Mulai Hari Ini

Kompas.com - 15/10/2021, 16:06 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan pada 7 Oktober 2021 lalu dan membuka keran pre-order selama sepekan, Vivo Indonesia akhirnya memulai penjualan Vivo X70 Pro hari ini, Jumat (15/10/2021).

Vivo X70 Pro yang dibanderol dengan harga Rp 10,99 juta sudah bisa dibeli di gerai resmi Vivo tertentu di seluruh Indonesia.Vivo X70 Pro juga tersedia secara online melalui toko resmi Vivo di sejumlah marketplace. 

Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, mengklaim Vivo X70 Pro mendapat sambutan baik dari masyarakat. Ponsel ini sendiri juga dikatakan tidak hanya membawa pembaruan dari segi teknologi saja, namun, juga mengedepankan aspek lainnya.

Baca juga: Mengenal Teknologi Kamera Terbaru di Vivo X70 Pro

"Kami merasa senang melihat antusias konsumen yang sangat positif pada masa pre-order kemarin," jelas Edy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (15/10/2021).

Konsumen yang melakukan pembelian Vivo X70 Pro pada 15-21 Oktober 2021 juga akan mendapat benefit tambahan, seperti cicilan bank 0 persen, cashback, serta penawaran trade-in.

Melalui program Super Selling Day, pembeli juga akan mendapat benefit berupa Bardi Smart Cam seharga Rp 468.000 dan Exclusive XClub.

Spesifikasi Vivo X70 Pro

Sisi belakang Vivo X70 Pro varian warna Cosmic Black yang terkesan mirip crinkle finish di kamera. Ditambah dengan logo Vivo yang juga berwarna hitam, ponsel ini terkesan low profile dan understated.KOMPAS.com/ OIK YUSUF Sisi belakang Vivo X70 Pro varian warna Cosmic Black yang terkesan mirip crinkle finish di kamera. Ditambah dengan logo Vivo yang juga berwarna hitam, ponsel ini terkesan low profile dan understated.
Vivo X70 Pro merupakan penerus dari Vivo X60 Pro yang meluncur pada April 2021 lalu. Sama seperti pendahulunya, Vivo X70 Pro masih fokus pada aspek fotografi, melalui kolaborasi dengan perusahaan lensa kamera kenamaan, Zeiss.

Meski sama-sama mengadopsi lensa kamera berteknologi Zeiss, kamera Vivo X70 Pro kini dibekali dengan sejumlah peningkatan fitur, salah satunya adalah lensa yang kini mengadopsi lapisan Zeiss T* Coating.

Baca juga: Review Vivo X70 Pro, Ponsel Serius untuk Fotografi Mobile

Lapisan tersebut memungkinkan sistem kamera Vivo X70 Pro dibekali dengan tiga fitur kamera ikonik Zeiss Style Portrait, yakni lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style yang hadir pertama kali pada Vivo X60 Pro.

Secara desain, Vivo X70 Pro dibekali dengan layar E5 AMOLED Display berukuran 6,56 inci dengan resolusi Full HD Plus, desain "Ultra O Screen", dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi HDR10+, SGH Eye Care Display, dan SGS Seemless Certification untuk membuat pengguna makin nyaman menikmati konten di layar ponsel, meski melihatnya di bawah terik sinar matahari.

Untuk konfigurasi kameranya sendiri, Vivo X70 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang dimuat dalam modul persegi, serta sebuah kamera depan 32 MP yang ditampung dalam modul punch-hole.

Keempat kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 50 MP Ultra-Sensing Gimbal Camera (Sony IMX766V), kamera portrait 12 MP (Sony IMX663), kamera ultrawide 12 MP (dengan fitur macro 2,5 cm), serta kamera periskop 8 MP (5x Optical Zoom, 60x Hybrid Zoom).

Dari segi hardware, ponsel ini ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 yang dirancang dengan fabrikasi 6nm. Chipset tersebut dipadu dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Fitur pendukung kamera lainnya mencakup Super Night Video untuk merekam video dalam kondisi malam hari dengan jelas, serta Pro Cinematic Mode, untuk menyulap video menjadi sebuah konten yang seakan dibuat oleh videografer profesional.

Baca juga: Layar Vivo X70 Pro, E5 AMOLED dan Mendukung 120 Hz

Ada pula fitur Pure Night View untuk mengurangi noise ketika mode pemotretan malam hari, serta Real-Time Extreme Night Vision, yang bisa dipakai untuk meninjau tingkat kecerahan foto secara real-time, sebelum pengguna mengambil foto atau video.

Vivo X70 Pro ditopang dengan baterai berkapasitas 4.450 mAh yang mendukung pengisian cepat (Flash Charge) 44 watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 yang dilapisi dengan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 12 khas Vivo.

Fitur pendukung lainnya mencakup In-Display Fingerprint, NFC, Bluetooth 5.2, Dual SIM, USB Type-C, WiFi 6, perekaman video 4K (30/60fps), Extended RAM 2.0 (4 GB), Reverse Charging, SGH Eye Care Display, dan SGS Seemless Certification.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com