Mengenal Teknologi Kamera Terbaru di Vivo X70 Pro

Kompas.com - 07/10/2021, 16:01 WIB
Ilustrasi kamera Vivo X70 Pro. VivoIlustrasi kamera Vivo X70 Pro.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Vivo resmi memboyong smartphone terbarunya, Vivo X70 Pro, ke Indonesia dalam sebuah acara virtual, Kamis (7/10/2021). Ponsel ini dibekali dengan serangkaian teknologi kamera terbaru dari Vivo.

Vivo X70 Pro, misalnya, memiliki Ultra-Sensing Gimbal Camera yang merupakan penyempurnaan dari teknologi Gimbal Stabilization di X50 Pro dan X60 Pro. Vivo X70 Pro diklaim sebaga smartphone pertama di dunia yang dibekali teknologi ini.

"Teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera (di Vivo X70 Pro) merupakan yang satu-satunya di industri smartphone," ujar Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, ketika berbicara dalam peluncuran virtual.

Baca juga: Vivo X70 Pro Resmi di Indonesia, Harga Rp 10,9 Juta

Ultra-Sensing Gimbal Camera mangandalkan teknologi Gimbal Stabilization 3.0 yang berguna untuk meredam goyangan, sehingga mencegah buramnya gambar ketika pengguna menjepret foto atau merekam video.

Kamera utama di Vivo X70 Pro, yang mengandalkan sensor gambar khusus Sony IMX766V beresolusi 50 MP (f/1.8),  ditopang dengan gimbal VIS 5-Axis yang turut didukung algoritma penstabil gambar elektronik (EIS) dan penstabil gambar optis (OIS).

Teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera di Vivo X70 Pro.Vivo Teknologi Ultra-Sensing Gimbal Camera di Vivo X70 Pro.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sensor Sony, coating lensa Zeiss

Sensor kamera Sony IMX766V di Vivo X70 Pro, memiliki ukuran yang lebih besar dari generasi sebelumnya, yaitu 1/1,56 inci dengan ukuran masing-masing piksel mencapai 2 mikron.

Hadi mengklaim bahwa, dibandingkan sensor Sony IMX766 biasa, sensor ini bisa menyerap 4,6 persen lebih banyak cahaya.  "Jika dibandingkan dengan kamera X60 Pro, sensitivitas terhadap cahaya juga meningkat hingga 56,25 persen," imbuhnya.

Selain kamera utama, Vivo X70 Pro juga dibekali dengan tiga kamera belakang lain sehingga total terdapat empat buah.

Keempat kamera di punggung Vivo X70 Pro terdiri dari kamera utama 50 MP (Sony IMX766V, f/1.8, OIS), kamera portrait 12MP (Sony IMX663, f/1.98, zoom optis 2x), kamera ultra wide 12MP (f/2.2, macro 2,5 cm) dan kamera telephoto 8 MP (f/3.4, OIS, zoom optis 5x).

Baca juga: Vivo Rilis Earphone TWS 2 ANC dan TWS 2e di Indonesia, Ini Harganya

Di bagian depannya, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.5) yang dimuat dalam sebuah punch hole di sisi tas layar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.