Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Bocor Sebelum Peluncuran

Kompas.com - 26/10/2021, 06:47 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber 91Mobiles

KOMPAS.com - Redmi Note 11 disebut-sebut akan meluncur dalam waktu dekat, tepatnya pada 28 Oktober mendatang di China. Jelang waktu peluncuran, spesifikasi Redmi Note 11 sudah bocor di dunia maya.

Informasi tersebut berasal dari pembocor asal China di media sosial Weibo. Dari bocoran tersebut, Xiaomi Redmi Note 11 diketahui akan memiliki empat kamera belakang berikut satu buah modul LED Flash. Sekilas, bentuk modul kamera belakangnya mirip seperti Xiaomi Redmi 10.

Konon, Xiaomi Redmi Note 11 akan mengusung kamera utama dengan sensor ISOCELL JN1 beresolusi 50 MP. Sementara, spesifikasi kamera belakang lainnya belum diungkap secara detail.

ISOCELL JN1 sendiri adalah sensor kamera terbaru dari Samsung yang diperkenalkan pada Juni 2021 lalu. Sensor kamera yang menyasar perangkat smartphone kelas menengah hingga flagship ini memiliki ukuran fisik 1/2,76 inci.

Baca juga: Xiaomi Pamer Tampang Redmi Note 11 Pro Sebelum Peluncuran

Bocoran poster ungkap wujud Xiaomi Redmi Note 1191mobiles.com Bocoran poster ungkap wujud Xiaomi Redmi Note 11
Sementara di bagian depan, ponsel ini konon akan memiliki punch-hole di bagian tengah layar yang memuat kamera selfie beresolusi 16 MP.

Xiaomi Redmi Note 11 disinyalir akan mengadopsi panel IPS LCD 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi Redmi Note 11 kabarnya akan ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 810 5G. Chipset ini kemungkinan akan dipadu dengan dua opsi RAM dan memori penyimpanan yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/128 GB.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 91Mobiles, Selasa (26/10/2021), ponsel ini disebut akan ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh berikut dukungan fitur fast charging 33 watt.

Baca juga: Xiaomi Redmi 10 Prime Resmi dengan Kamera 50 MP dan Baterai 6.000 mAh

Soal harga, Xiaomi Redmi Note 11 disebut akan dibanderol di kisaran 14.000 Rupee (sekitar Rp 2,7 juta) untuk model 6 GB/128 GB dan 18.600 Rupee (sekitar Rp 3,5 juta) untuk varian 8 GB/128 GB.

Soal tampang, berdasarkan bocoran yang beredar, Redmi Note 11 bakal hadir dengan sisi pinggiran yang menyudut dengan garis tegas, mirip seperti model iPhone 12.

Tentu perlu diingat, harga dan spesifikasi mengenai Xiaomi Redmi Note 11 ini masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 91Mobiles
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com