Kompas.com - 27/10/2021, 11:06 WIB
Ilustrasi GoPay GoPayIlustrasi GoPay

KOMPAS.com - Sistem pembayaran elektronik sudah menjadi salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia.

Karena ketersediaan metode pembayaran elektonik yang sudah sangat luas ditambah lagi dengan penggunaannya yang mudah, beberapa orang kini memilih metode pembayaran cashless ketika melakukan transaksi apa pun, termasuk saat membayar patungan atau split bill.

Tanpa uang tunai, membayar patungan/split bill bisa saja merepotkan ketika akan membeli kado untuk sahabat, membayar tiket bioskop, atau membayar makanan atau minuman saat nongkrong bersama teman-teman.

Baca juga: Pilihan Bayar dengan GoPay Kini Sudah Ada di Netflix Indonesia

Tapi, kita tidak perlu khawatir. Sebab, kebanyakan platform pembayaran elektronik sudah dilengkapi dengan fitur patungan alias split bill. Misalnya, seperti fitur split bill yang ada di layanan GoPay miliki Gojek.

Lantas bagaimana cara split bill GoPay di layanan Gojek?

Cara split bill GoPay

GoPay sendiri memungkinkan pengguna untuk mengajak patungan lewat ruang obrolan (chat) yang ada di aplikasi Gojek.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna tinggal mengirimkan permintaan pembayaran secara split bill dengan nominal sesuai kesepakatan, ke nomor ponsel teman yang dituju. Kemudian, teman bisa langsung membayar permintaan split bill/patungan tadi.

Baca juga: Tak Punya Kartu Kredit? Bayar di App Store Kini Bisa Pakai GoPay

Dengan adanya fitur split bill, pengguna tidak akan lagi sungkan saat meminta teman-temannya membayar hutang patungan yang belum dibayarnya.

Upgrade akun GoPay

Perlu dicatat, sebelum bisa melakukan cara split bill GoPay, pengguna dan teman-teman yang akan diajak patungan/split bill lewat GoPay harus sudah melakukan upgrade akun GoPay ke GoPay Plus.

Berikut adalah cara upgrade ke GoPay Plus:

Halaman:


Sumber Gojek
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.