WhatsApp Uji Coba Tampilan Baru Menu "Kontak Info", Seperti Apa?

Kompas.com - 12/11/2021, 06:45 WIB
ilustrasi aplikasi WhatsApp businessinsider.comilustrasi aplikasi WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp nampaknya ingin mempercantik antarmuka/user interface (UI) platformnya. Dalam beberapa waktu terakhir, WhatsApp sedikit demi sedikit merombak tampilan agar terlihat lebih segar.

Beberapa waktu lalu, WhatsApp diketahui sedang menguji coba tampilan baru untuk platform Android.

Kali ini, WhatsApp kedapatan tengah berupaya untuk mengubah tampilan yang ada di menu "kontak info". Hal tersebut diungkap oleh situs pembocor fitur baru WhatsApp, WABetaInfo.

Sebagai informasi, "kontak info" adalah menu yang menampilkan informasi kontak pribadi atau grup WhatsApp.

Baca juga: WhatsApp Siapkan Fitur Communities, Bisa Bikin Grup di Dalam Grup

Perbandingan tampilan tata letak antarmuka kontak info WhatsApp lama (kiri) dan bocoran yang baru (kanan).WA Beta Info Perbandingan tampilan tata letak antarmuka kontak info WhatsApp lama (kiri) dan bocoran yang baru (kanan).

Menu ini akan muncul ketika pegguna meng-klik kolom nama kontak yang ada di sisi atas layar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat ini, tata letak antarmuka menu "kontak info" dari atas ke bawah mencakup header (foto profil), nama kontak, detail pembuatan (untuk grup), media, dan beberapa pengaturan lain.

Nah, dalam bocoran tampilan baru yang diungkap situs WABetaInfo, tata letak kontak info akan berubah dengan tambahan menu "chat", "audio", dan "video".

Barulah di bawahnya adalah menu media, dokumen, dan tautan.

Ilustrasinya bisa dilihat pada gambar di samping ini.

Tampilannya kurang lebih mirip dengan Business Info yang ada di akun WhatsApp Business. Dirangkum KompasTekno dari situs resmi WA Beta Info, Jumat (12/11/2021), fitur ini masih diuji coba ke segelintir pengguna beta.

Belum diketahui kapan tampilan baru

Baca juga: Cara Keluar dari Uji Coba Fitur Multi-device di WhatsApp

Jadi, apabila tampilan kontak info baru ini belum muncul di WhatsApp Anda, tidak perlu panik. Sebab, belum diketahui kapan fitur ini akan digulirkan ke lebih banyak pengguna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.