Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Member BTS Bikin Akun Instagram, Ini Rekor yang Dipecahkan

Kompas.com - 08/12/2021, 16:31 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Naver

KOMPAS.com - Pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 18.00 waktu Korea Selatan atau 16.00 WIB, tujuh anggota Boyband BTS kompak membuka akun Instagram pribadinya masing-masing.

Tak ayal, hal ini membuat Army (sebutan kelompok penggemar/fandom BTS) heboh di ruang maya. Pasalnya, akun Instagram pribadi untuk masing-masing anggota ini baru dibuka setelah delapan tahun BTS debut di dunia hiburan.

Army pun berbondong-bondong mengikuti akun Instagram ketujuh anggota BTS. Tak heran bila dalam kurun waktu enam jam setelah dibuka, akun Instagram member BTS dilaporkan sudah memiliki lebih dari 10 juta pengikut (follower).

Baca juga: Daftar Akun Instagram Tujuh Member BTS, Apa Postingan Pertama Mereka?

Namun dari seluruh member BTS, V alias Kim Tae-hyung jadi anggota BTS yang dilaporkan paling banyak memecahkan rekor ketika pertama kali membuka akun Instagram pribadi.

Apa saja rekor tersebut?

1 juta follower tercepat

V BTS menyebut Instagram sebagai aplikasi yang menakutkan.Instagram @thv V BTS menyebut Instagram sebagai aplikasi yang menakutkan.
Menurut laporan outlet media Sports Chosun via Naver, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (8/12/2021), V dilaporkan mendapatkan 1 juta follower pertamanya di akun Instagram pribadi dengan handle @thv dalam kurun waktu 43 menit saja.

Pencapaian V tersebut disebut-sebut melampaui rekor yang sebelumnya dibuat oleh member Boyband NCT bernama Moon Tae-il.

Menurut data Guiness World Record, Moon Tae-il berhasil mengumpulkan 1 juta follower pertamanya dalam waktu 1 jam 45 menit pada 6 Juli 2021 lalu.

Meski begitu, Guiness World Record belum merilis laporan apapun, baik di laman resmi atau media sosialnya, soal rekor yang dipecahkan tujuh member BTS ketika pertama kali membuka akun pribadi di Instagram.

Di akun resmi Twitter dengan handle @GWR, Guiness World Record baru mengunggah gambar meme sebagai reaksi terkait kehadiran seluruh anggota BTS di Instagram.

Akun paling banyak di-follow dalam 24 jam

Rekor V tak hanya sampai di situ. Pria berusia 26 tahun ini juga menjadi anggota dengan pertumbuhan follower paling cepat.

Akun Instagram @thv milik V dilaporkan mendapatkan 2 juta pngikut dalam waktu 61 menit. Kemudian, pengikut V di Instagram meningkat lagi ke angka 5 juta dalam waktu 2 jam dan 4 menit.

Baca juga: 10 Topik Paling Banyak Di-googling Tahun 2021, Ada PeduliLindungi hingga BTS Meal

Baru 4 jam dan 47 menit setelah dibuka, pengikut V di akun @thv dilaporkan sudah mencapai 10 juta follower.

Dengan angka ini, V dinobatkan sebagai orang yang paling banyak diikuti di dunia dalam waktu 24 jam saja setelah membuka akun Instagram.

V melampaui rekor yang sebelumnya dicatatkan oleh Jennifer Aniston, aktris peran di serial televisi Amerika Serikat, Friends.

Halaman:
Sumber Naver
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com