Selain Tesla dan SpaceX, Ini Perusahaan Lain yang Dimiliki Elon Musk

Kompas.com - 16/12/2021, 10:22 WIB

KOMPAS.com - Menjelang akhir tahun, Elon Musk dinobatkan sebagai Person of The Year 2021 dari majalah Times. Predikat ini disematkan pada Musk karena dinilai memiliki sumbangsih yang besar terhadap pengembangan teknologi untuk bumi dan luar angkasa.

Selain itu, Musk juga bisa dikatakan sebagai pengusaha dan investor yang sukses. Kiprahnya dalam mengembangkan dua perusahaan besar, Tesla dan SpaceX, membuat nama Musk melejit.

Di Tesla, Musk sukses memproduksi mobil listrik yang dinilai ramah lingkungan. Sedangkan di SpaceX, Musk bisa dikatakan sukses atas pengembangan idenya tentang perjalanan luar angkasa secara komersil.

Baca juga: Elon Musk, Person of The Year 2021 versi Majalah Time

Namun, Musk sebenarnya masih memiliki sederet investasi di beberapa perusahaan lain. Perusahaan lain yang digawangi Musk, dinilai juga bakal melanjutkan kesuksesan dari Tesla dan SpaceX. Berikut daftar lengkap perusahaan milik Musk.

1. Tesla

Pabrik Tesla.Tech Vision/ Youtube Pabrik Tesla.

Tesla merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Melalui Tesla pula, Musk berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembuat kendaraan listrik komersil pertama yang layak digunakan.

Tidak hanya layak, Tesla juga berhasil menjadi perusahaan yang menguntungkan. Dengan inovasi yang terus digulirkan, saham Tesla berhasil melonjak sekitar 700 persen pada 2020. Keberhasilan ini seketika membuat Musk menjadi orang terkaya di dunia.

2. SpaceX

Kurang dari 20 tahun sejak didirikan, SpaceX jadi salah satu perusahaan terdepan yang memimpin era penerbangan luar angkasa komersial. Melalui Inspiration4, SpaceX akan mengirim warga sipil pertama yang mengorbit Bumi.Inspiration4/John Kraus via DW Indonesia Kurang dari 20 tahun sejak didirikan, SpaceX jadi salah satu perusahaan terdepan yang memimpin era penerbangan luar angkasa komersial. Melalui Inspiration4, SpaceX akan mengirim warga sipil pertama yang mengorbit Bumi.

Tentu perusahaan berikutnya yang sering diasosiasikan dengan Musk adalah SpaceX. Lain hal dengan Tesla, SpaceX memiliki fokus untuk mengembangkan roket yang dapat digunakan untuk perjalanan luar angkasa secara komersil.

Baca juga: Profil Elon Musk, Sarjana Ekonomi Pendiri Tesla dan SpaceX

Dengan roket yang memiliki julukan Falcon, SpaceX dan Musk berusaha untuk melebarkan eksplorasi ruang angkasa.

terbaru, Misi Inspiration4 dari SpaceX berhasil membawa empat orang non astronot ke garis terluar bumi dengan roket Falcon 9 dan kapsul Dragon.

3. X.com

Ilustrasi PayPalShutterastock.com/ymgerman Ilustrasi PayPal

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.