Layanan Pesan-Antar Makanan AirAsia Food Meluncur di Indonesia Awal 2022

Kompas.com - 27/12/2021, 15:33 WIB
Ilustrasi layanan pesan-antar makanan airasia food. airasiaIlustrasi layanan pesan-antar makanan airasia food.

KOMPAS.com - AirAsia Group memastikan layanan pesan-antar makanan miliknya, AirAsia Food, akan hadir di Indonesia. Layanan AirAsia Food dipastikan akan beroperasi di Tanah Air mulai awal tahun 2022 mendatang.

Kepastian tersebut diumumkan melalui halaman resmi AirAsia. CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, mengatakan bahwa AirAsia Food menawarkan biaya operasional yang rendah untuk mitra merchant atau pengusaha kuliner yang mendaftarkan diri ke layanan ini.

"Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi," ungkap Tony, dikutip KompasTekno dari halaman resmi AirAsia, Senin (27/12/2021).

Baca juga: Cara Pasang Tombol Order Food di Bio Instagram agar Pesan Makanan Lebih Mudah

Selama masa pendaftaran ini, AirAsia Food memberikan penawaran bagi 1.000 usaha kuliner pertama yang menjadi mitra di AirAsia Food berupa komisi penjualan dengan nilai paling kompetitif.

Arbi Wienandar, Head of E-Commerce AirAsia Super App Indonesia mengatakan bahwa komisi penjualan tersebut dapat dinikmati selama tiga bulan pertama, sehingga pelaku usaha kuliner bisa memaksimalkan profit.

"Selain itu, para pelaku usaha yang telah bergabung pada periode ini juga akan mendapatkan kesempatan ekspos lebih awal ke jutaan pengguna AirAsia Super App di Indonesia saat peluncuran AirAsia Food nantinya, yang akan kami lakukan secara bertahap di berbagai kota dan akan kami umumkan segera," ungkap Arbi.

Meski dipastikan meluncur awal tahun 2022 mendatang, namun, tidak disebutkan tanggal pasti waktu peluncuran layanan tersebut.

Sebagai informasi, airasia food merupakan layanan pesan-antar makanan online serupa GoFood milik Gojek atau GrabFood milik Grab.

Nantinya, layanan AirAsia Food akan terintegrasi dengan aplikasi AirAsia yang bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store.

Baca juga: Penumpang Taksi Online AirAsia Ride Bisa Disopiri Pilot atau Pramugari

Layanan AirAsia Food sejatinya sudah beroperasi sejumlah kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, dan Singapura, sejak Mei 2020 lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.