Cara Daftar dan Langganan Akun VIP WeTV lewat iPhone serta Daftar Harganya

Kompas.com - 31/12/2021, 10:08 WIB

KOMPAS.com- WeTV merupakan platform video on-demand asal China yang memungkinkan pengguna untuk menonton film secara online.

WeTV populer di masyarakat Indonesia khususnya pada kalangan pencita drama Korea. Kumpulan drama Korea di WeTV memang cukup lengkap.

Selain film garapan luar negeri, terdapat juga film dalam negeri di WeTV. Misalnya, film series berjudul "Layangan Putus" yang tengah ramai diperbincangkan. Anda dapat menonton film-film itu di WeTV melalui layar laptop maupun ponsel.

Kumpulan film yang tersedia di WeTV itu dapat diakses secara gratis. Namun, seperti kebanyakan platform video on-demand lainnya, WeTV juga memiliki paket langganan untuk pengguna yang disebut sebagai akun VIP WeTV.

Pengguna dengan akun VIP WeTV, tidak akan terganggu dengan iklan yang tiba-tiba muncul saat menonton film seperti di akun gratis.

Selain itu, akun VIP WeTV juga diuntungkan dengan bisa menonton episode selanjutnya atau yang terbaru dari serial atau drama, seminggu lebih awal dari akun gratis.

Baca juga: Riset: Situs Streaming Ilegal Raup Rp 18 Triliun Per Tahun

Untuk berlangganan akun VIP WeTV di iPhone, Anda dapat membayar melalui GOPAY, DANA, atau MasterCard. Berbeda dengan di Android, langganan akun VIP WeTV di iPhone tidak dapat menggunakan pulsa seluler.

Apabila Anda ingin berlangganan akun VIP WeTV di iPhone, Anda perlu mengatur metode pembayaran App Store terlebih dahulu. Sedikit informasi, App Store merupakan toko aplikasi khusus untuk produk Apple.

Langganan akun VIP WeTV memang memanfaatkan sistem pembayaran yang dikelola App Store. Jadi, Anda perlu mengatur metode pembayaran App Store untuk langganan WeTV, dengan cara sebagai berikut:

  • Klik ikon gerigi roda untuk mengakses menu Pengaturan
  • Setelah itu, pilih banner Apple ID Anda yang berada di bagian paling atas dalam menu Pengaturan
  • Klik opsi "Pembayaran & Pengiriman"
  • Klik opsi "Tambah Metode Pembayaran", pilih platform pembayaran yang ingin Anda gunakan, antara GoPay, DANA, atau MasterCard
  • Isi informasi akun dari platform pembayaran milik Anda, tunggu beberapa saat hingga terverifikasi, lalu klik "Selesai".

Ilustrasi cara mengatur metode pembayaran iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara mengatur metode pembayaran iPhone

Cara langganan WeTV di iPhone

Setelah mengatur metode pembayaran tersebut, kini Anda dapat berlangganan akun VIP WeTV di iPhone. Anda bisa menyimak cara langganan WeTV di iPhone sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WeTV di iPhone Anda
  2. Login ke akun WeTV Anda dengan klik opsi "Akun" yang berada di bawah aplikasi. Kemudian klik "Masuk". Anda bisa login akun WeTV dengan menggunakan akun Facebook, Apple ID, Line, atau Google.
  3. Untuk mulai berlangganan akun VIP WeTV, klik opsi "+VIP" di halaman Beranda atau klik opsi "Berlangganan menjadi VIP" di halaman Akun. Keduanya sama saja.
  4. Setelah Anda klik opsi tersebut, pilih jenis langganan yang ingin Anda beli, ada jenis langganan per satu bulan, per tiga bulan, dan per tahun, dengan harga yang berbeda
  5. Kemudian, klik opsi "Beli sekarang", lalu akan muncul banner baru App Store untuk memverifikasi pembelian dengan metode pembayaran yang tadi telah Anda atur
  6. Klik opsi "Berlangganan" pada banner baru App Store, biasanya Anda akan diminta untuk mengisi kata sandi dari Apple ID Anda sebelum pembelian diproses
  7. Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga pembelian langganan akun VIP WeTV berhasil.

Baca juga: 5G Membuat Perilaku Konsumsi Streaming Video Berubah

Ilustrasi cara langganan akun VIP WeTV di iPhoneKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara langganan akun VIP WeTV di iPhone

Daftar harga langganan akun VIP WeTV

Meski jenis metode pembayaran langganan WeTV berbeda dengan Android, tapi untuk daftar harga langganan akun VIP WeTV di iPhone sama saja. Apabila Anda ingin berlangganan akun VIP WeTV, silahkan simak tabel harganya berikut ini:

Jenis langganan Harga
Berlangganan Bulanan Rp 15.000
Berlangganan tiga bulan Rp 45.000
Berlangganan satu tahun Rp 159.000

 Daftar harga di atas merupakan harga promo untuk pengguna yang baru berlangganan akun VIP WeTV. Untuk langganan selanjutnya, pengguna akan dikenakan harga normal, yakni Rp 25.000 per bulan, Rp 69.000 per tiga bulan, dan Rp 249.00 per satu tahun.

Dengan berlangganan akun VIP WeTV, Anda dapat menonton film tanpa iklan dan mendapat akses cepat menonton episode terbaru dari serial kesayangan Anda. Demikian cara langganan akun VIP WeTV di iPhone, selamat menonton. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.