OnePlus 10 Pro Meluncur dengan Snapdragon 8 Gen 1, Ini Harganya

Kompas.com - 12/01/2022, 11:06 WIB

KOMPAS.com - Setelah Xiaomi, Motorola, dan Honor, kini giliran OnePlus yang menelurkan ponsel flagship dengan chipset teranyar dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1. Ponsel tersebut adalah OnePlus 10 Pro 5G yang dirilis di China baru-baru ini.

Dari segi spesifikasi, OnePlus 10 Pro dibekali sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya OnePlus 9 Pro yang dirilis pada Maret 2021 lalu.

Selain dari chipset, peningkatan OnePlus 10 Pro meliputi penggunaan panel layar LTPO generasi kedua (2.0), kamera selfie dengan resolusi lebih tinggi, serta kapasitas baterai yang lebih besar dengan dukungan kemampuan pengisian daya yang lebih cepat pula.

Dari segi desain, OnePlus 10 Pro masih terlihat mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, kini ponsel ini dibekali modul layar berbentuk persegi yang sudut-sudutnya membulat.

Baca juga: OnePlus 9RT Resmi dengan Pendingin Space Cooling dan Snapdragon 888

Modul yang memuat tiga kamera belakang itu telrihat cukup besar di punggung OnePlus 10 Pro.

Sementara dari segi layar, OnePlus 10 Pro dibekali panel LTPO 2.0 AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+ (3.216 X 1.440 piksel), adaptive refresh rate 1-120 Hz, serta aspect ratio 20:9.

Layar LTPO generasi kedua tersebut memungkinkan pengguna untuk menurunkan refresh rate dalam lebih banyak kasus penggunaan, sehingga dapat lebih menghemat penggunaan baterai.

OnePlus 10 Pro.oneplus.com OnePlus 10 Pro.
Di sudut kiri atas layar terdapat sebuah lubang kecil (punch hole) yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.4) dengan sensor Sony IMX615.

Lalu OnePlus melengkapi OnePlus 10 Pro ini dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP (f/1.8), kamera ultrawide 50 MP (150 derajat), dan kamera telefoto 8 MP dengan optical zoom 3,3x.

Sama seperti pendahulunya, OnePlus juga masih menjalin kemitraan dengan produsen kamera Hasselblad untuk mengembangkan kamera di OnePlus 10 Pro.

Baca juga: Kemasan OnePlus Dibikin Jadi Mirip Flashdisk, Begini Bentuknya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.