Poco F4 GT Muncul di Database IMEI, Segera Meluncur?

Kompas.com - 31/01/2022, 10:04 WIB

KOMPAS.com - Poco disinyalir tengah menyiapkan ponsel terbarunya yang konon bernama Poco F4 GT. Indikasinya, ponsel dengan nomor model 21121210G ini sudah terdaftar di pusat data (database) IMEI .

Perangkat tersebut tercatat di database per tanggal 27 Januari 2022 dengan nama Poco F4 GT. Perangkat yang sudah tercatat di database IMEI umumnya akan diperkenalkan setidaknya dalam waktu hitungan beberapa bulan ke depan.

Rumor soal keberadaan Poco F4 GT sendiri sebenarnya sudah muncul sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: Poco M3 Pro 5G di Indonesia Turun Harga, Ini Daftar Terbarunya

Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan dua ponsel gaming, yaitu Redmi K50 Gaming dan Redmi K50 Gaming Pro. Kedua perangkat ini ditujukan untuk meramaikan pasar ponsel di wilayah China.

Poco F4 GT konon adalah nama untuk Redmi K50 Gaming Pro yang dipasarkan di luar China.

Apabila dugaan tersebut benar, maka Poco F4 GT akan mengusung spesifikasi yang serupa dengan Redmi K50 Gaming dan Redmi K50 Gaming Pro.

Poco F4 GT dipercaya akan hadir dengan panel layar OLED berbentang 6,67 inci Full HD Plus dengan aspect ratio 20:9 dan pelindung Gorilla Glass 5.

Dari sektor hardware, Poco F4 GT konon akan ditenagai dengan chip terbaru besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 1. Chip tersebut turut dipadu dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB.

Baca juga: Kantongi Sertifikat TKDN, Poco M4 Segera Masuk Indonesia?

Sektor fotografi perangkat ini diramalkan bakal memiliki konfigurasi kamera utama 64 MP, kamera wide-angle 8 MP, dan kamera macro 2 MP.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Xiaomiui, Senin (31/1/2022), Poco F4 GT diduga akan memiliki kamera selfie 16 MP (f/2.0).

Spesifikasi lain dari ponsel ini terdiri dari sensor sidik jari yang merangkap dengan tombol power, dukungan dual-SIM, Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS, dan memiliki port USB Type-C port.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Xiaomiui


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.