Kompas.com - 05/02/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - Setiap kartu perdana memiliki masa aktif, tak terkecuali kartu SIM dari operator seluler Axis. Masa aktif kartu prabayar mengindikasikan umur dari nomor telepon yang sedang digunakan.

Apabila kartu prabayar sudah memasuki masa tenggang, pelanggan disarankan untuk segera melakukan pengisian pulsa atau membeli paket khusus memperpanjang masa aktif.

Ketika masa aktif telah berakhir, maka pulsa dan paket data yang terdapat di kartu SIM tersebut akan ikut hangus dan tidak lagi dapat digunakan.

Baca juga: Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu XL Tanpa Isi Pulsa

Selain itu, pelanggan juga tidak lagi bisa menggunakan kartu SIM tersebut untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, serta mengakses layanan internet.

Cara cek masa aktif kartu Axis bisa dilakukan dengan mudah. Cara mengetahui masa aktif kartu Axis dapat dilakukan melalui dua cara, yakni dengan mengakses menu UMB *123# atau lewat aplikasi AxisNet.

Untuk bisa mengecek masa aktif kartu Axis, silakan menyimak langkah-langkah di bawah ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs Axis, Sabtu (5/2/2022).

Cara cek masa aktif kartu Axis via UMB

  • Tekan kode UMB *123# pada layar ponsel
  • Tekan tombol Call (Panggilan)
  • Kemudian akan muncul informasi berisi sisa saldo pulsa dan masa aktif yang dimiliki saat ini

Cara cek masa aktif kartu Axis via aplikasi AxisNet

  • Download aplikasi AxisNet melalui Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi dan login dengan memasukkan nomor telepon
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda dapat melihat keterangan masa aktif kartu perdana Axis yang sedang digunakan.

Nah, demikian dua cara untuk mengecek masa aktif kartu Axis. Pengguna sebaiknya mengecek masa aktif secara berkala agar tetap bisa menikmati layanan dari operator seluler yang bersangkutan.

Baca juga: Cara Pinjam Pulsa Darurat XL dan Axis lewat Kode UMB

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Axis


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.