Kompas.com - 04/02/2022, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Setiap pembaruan sistem operasi iOS ke satu tingkat versi yang lebih tinggi, misalnya dari iOS 14 ke 15, Apple biasanya juga bakal menyematkan beberapa wallpaper atau gambar latar ponsel baru.

Jadi pembaruan iOS tidak hanya menyajikan pembaruan fitur, tetapi juga tampilannya yang bisa membuat iPhone terlihat lebih segar dan menarik. Pada pembaruan iOS 15, Apple menyematkan beberapa wallpaper baru dengan corak yang menarik.

Wallpaper iOS 15 memiliki lima komposisi warna yang terdiri dari putih, merah, cyan, biru tua, dan kuning, dengan motif abstrak berbentuk seperti lingkaran-lingkaran terpisah. Sedangkan wallpaper iOS 14, memiliki corak seperti sudut pada persegi.

Baca juga: iOS 15 Kurang Diminati Pengguna iPhone Dibandingkan iOS 14

Wallpaper iOS 15 juga bisa berubah warna sesuai dengan mode tampilan layar. Apabila pengguna mengaktifkan mode gelap maka wallpaper juga bakal otomatis berganti nuansa ke warna yang lebih gelap.

Ilustrasi tampilan desain wallpaper iOS 15. (kiri) Wallpaper iOS 15 untuk mode cerah. (kanan) Wallpaper iOS 15 untuk mode gelap. KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi tampilan desain wallpaper iOS 15. (kiri) Wallpaper iOS 15 untuk mode cerah. (kanan) Wallpaper iOS 15 untuk mode gelap.

Wallpaper tersebut bisa didapatkan secara otomatis ketika pengguna memperbarui sistem operasi iPhone atau iPad ke iOS 15. Jadi, wallpaper ini memang bisa dipakai langsung oleh pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 15 lewat pengaturan tampilan.

Sedagkan, bagi pengguna iPhone yang tidak lagi didukung pembaruan versi sistem operasi ke iOS 15, tidak bisa memakai langsung wallpaper tersebut lewat pengaturan "Wallpaper".

Meski demikian, bukan berarti pengguna iPhone dengan iOS versi lama tidak bisa mendapatkan wallpaper iOS 15. Ada banyak situs web untuk download atau mengunduh wallpaper iOS 15, salah satunya seperti pada situs web pengulas gadget Apple, 9to5Mac.

Bagi pengguna ponsel Android juga bisa menggunakan wallpaper iOS 15 dengan mengunduhnya lewat situs web itu. Selengkapnya, berikut tautan atau link download wallpaper iOS 15 yang diperoleh KompasTekno dari 9to5Mac.

Anda bisa membukan tautan tersebut lewat browser di ponsel. Setelah klik tautan tersebut, klik opsi "Save As" atau "Simpan Gambar". Selanjutnya, gambar bakal muncul di galeri foto ponsel.

Baca juga: Apple Rilis Update iOS 15.2.1, Apa yang Dibawa?

Kemudian, pilih gambar tersebut untuk jadi wallpaper lewat pengaturan tampilan atau "Wallpaper" yang ada di masing-masing ponsel.

Wallpaper itu diperoleh dari publikasi dalam acara Apple WWDC (Worldwide Developers Conference) yang diselenggarakan pada pertengahan tahun 2021.

Acara tempat berkumpulnya para pengembang perangkat lunak itu biasanya memang mengumumkan fitur dan desain baru, termasuk wallpaper yang bakal digunakan pada produk-produk Apple, seperti iPhone, iPad, Mac, dan sebagainya.

Itulah link download wallpaper iOS 15 yang bisa digunakan pada iPhone dan ponsel Android, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5Mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.