Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Microsoft Tunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur di Indonesia

Kompas.com - 07/02/2022, 16:01 WIB

KOMPAS.com - Mengawali tahun 2022, Microsoft resmi menunjuk Dharma Simorangkir sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia

Dharma memiliki 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri dalam mendorong akselerasi transformasi digital di Indonesia.

Sebagai pemimpin baru di Microsoft Indonesia, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi layanan komputasi awan alias cloud dari Microsoft.

Baca juga: Bos Microsoft Sebut Metaverse Sama Saja dengan Game

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (7/2/2022), Dharma juga bertanggung jawab membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital.

Presiden Microsoft Asia Pasifik, Andrea Della Mattea, mengatakan bahwa Dharma memiliki pengalaman, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam terkait industri.

"Saya menantikan bekerja dengan Dharma dan seluruh tim di Microsoft untuk membantu pelanggan kami mencapai ambisi digital mereka, serta memberdayakan masyarakat," kata Mattea.

Sebelum bergabung dengan Microsoft, Dharma bekerja di Telkomsel dan menjabat sebagai Senior Vice President Enterprise.

Selama masa jabatannya, Dharma mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan.

Sosok Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia yang baru.Microsoft Indonesia Sosok Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia yang baru.

Dharma mengatakan, penunjukan dirinya sebagai Presiden Direktur Microsoft Indonesia adalah kesempatan untuk membantu Indonesia mencapai Indonesia Maju melalui Indonesia Digital.

"Saya menantikan bagaimana saya bersama Microsoft dapat berkontribusi lebih besar terhadap transformasi digital Indonesia, mengembangkan setiap industri, dan menciptakan dampak bagi masyarakat," kata Dharma.

Baca juga: 10 Akuisisi Perusahaan Game Terbesar Sepanjang Sejarah, Microsoft Teratas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.