Media Sosial Buatan Donald Trump Sudah Bisa Diunduh di App Store

Kompas.com - 23/02/2022, 07:07 WIB

KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, merilis aplikasi media sosial besutannya. Medsos bernama Truth Social itu meluncur di Apple App Store untuk pengguna iOS.

Dalam tahap awal peluncuran ini, Truth Social tersedia untuk pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS yang berbasis di AS saja.

Sebelum resmi diluncurkan, Truth Social sudah diperkenalkan pada Oktober 2021 lalu, pasca-akun media sosial Trump diblokir oleh berbagai platform media sosial populer.

Baca juga: Donald Trump Diblokir dari Facebook dan Instagram Selama 2 Tahun

Secara harfiah, media sosial "Truth Social" milik Trump ini dapat diartikan sebagai "Kebenaran Sosial" dalam bahasa Indonesia.

Media sosial ini dikembangkan di bawah naungan perusahaan media yang dimiliki Trump, bernama The Trump Media and Technology Group (TMTG).

Truth Social menggunakan logo huruf "T" kapital dengan simbol titik (T.). Media sosial ini terlihat mengusung warna dominan putih dan ungu.

M

Media sosial bikinan Donald Trump, Truth Social dirilis di toko aplikasi App Store. Saat ini, aplikasi baru tersedia untuk diunduh oleh pengguna iOS di AS.Apple App Store Media sosial bikinan Donald Trump, Truth Social dirilis di toko aplikasi App Store. Saat ini, aplikasi baru tersedia untuk diunduh oleh pengguna iOS di AS.
edia sosial bikinan Trump ini mengusung antarmuka yang sangat mirip dengan Twitter.

Namun, ada perbedaan untuk nama-nama fitur di dalamnya.

Misalnya, Twitter menggunakan sebutan "tweet" untuk merujuk semua posting yang diunggah pengguna, sementara Truth Social menggunakan sebutan "Truth" (kebenaran).

Setelah diunggah, truth bakal ditampilkan di linimasa alias timeline yang disebut dengan "Truth Feed".

Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.