Kompas.com - 24/02/2022, 09:28 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi milik operator seluler Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dikeluhkan mengalami gangguan.

Akibat gangguan ini, pelanggan Indosat mengeluhkan tidak bisa membuka aplikasi untuk melakukan pembelian pulsa dan paket data.

Sejumlah warganet juga ramai-ramai menyampaikan keluhan soal aplikasi myIM3 error dengan me-mention akun layanan pelanggan Indosat (@IndosatCare) di Twitter.

Pantauan KompasTekno pada Kamis (24/2/2022) pagi, sebagian pelanggan kompak mengeluhkan bahwa aplikasi tidak bisa dibuka dan digunakan seperti biasanya.

Menurut situs Downdetector, aplikasi myIM3 terpantau error sejak Rabu (23/2/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Gangguan tersebut dilaporkan masih berlanjut hingga hari ini.

Ketika dibuka, aplikasi myIM3 hanya menampilkan halaman depan promosi dengan desain didominasi warna oranye dengan tulisan "myIM3 Ooredoo - Cek Pulsa & Kuota Main Game, Lifestyle, Belanja".

Menurut sejumlah warganet, aplikasi tetap dalam tampilan tersebut dalam waktu yang lama, alias tidak langsung menampilkan jendela untuk login seperti biasanya. Malahan, muncul jendela keterangan error yang bertuliskan "Oops! Ada yang salah. Silakan coba lagi setelah beberapa saat lagi!"

Menurut pengguna Twitter dengan handle @AdhaRyan95, sekalinya aplikasi berhasil terbuka, kode OTP untuk melakukan login justru telat dikirim hingga waktu login habis.

Baca juga: Tri Kini Jadi Produk Indosat Setelah Merger dan IOH Beroperasi

Pengguna lain yang sempat berhasil login di aplikasi myIM3 melaporkan kendala lainnya, yaitu aplikasi menjadi lemot. Akibatnya, antarmuka aplikasi yang menampilkan varian paket data tidak muncul. Proses pembelian paket data di aplikasi juga dilaporkan ikut terganggu dan tidak berhasil.

Sementara itu, pengguna Twitter dengan handle @coconutata melaporkan bahwa paket data yang dibelinya sejak Rabu kemarin belum masuk hingga Kamis pagi ini. Padahal menurut dia, proses pembayaran telah berhasil dan saldo miliknya juga sudah terpotong.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.