Kompas.com - 25/03/2022, 13:01 WIB

KOMPAS.com - Samsung disinyalir akan merilis ponsel terbarunya, Galaxy M53, dalam waktu dekat. Sebab, bocoran tanggal peluncuran smartphone tersebut beredar di dunia maya.

Bocoran tersebut muncul dari sebuah poster promosi yang beredar di internet. Dalam poster tersebut tertulis bahwa Samsung akan merilis ponsel dengan refresh rate 120 Hz dan 5G pada 27 Maret mendatang.

Ponsel itu diduga kuat adalah Samsung Galaxy M53 5G. Pasalnya, bocoran spesifikasi ponsel ini juga sudah banyak beredar di internet dan sudah muncul di Geekbench.

Bocoran poster ungkap wujud dan spesifikasi Samsung Galaxy M53.Samsung Bocoran poster ungkap wujud dan spesifikasi Samsung Galaxy M53.

Secara keseluruhan, spesifikasi yang dibeberkan di poster tersebut sesuai dengan bocoran yang dibagikan tipster Yogesh Brar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Membidik Sirkuit Mandalika dengan Samsung Galaxy A53

Melalui sebuah unggahan di Twitter, Brar menyebut bahwa Samsung Galaxy M53 akan memiliki layar Super AMOLED seluas 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Dapur pacu Samsung Galaxy M53 5G disinyalir akan ditenagai chip MediaTek Dimensity 900 5G yang dipadu RAM 8 GB serta dua pilihan memori penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Sedangkan aspek kamera ponsel ini konon akan mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultra-wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Ada pula kamera selfie beresolusi 32 MP.

Dari segi daya, Samsung Galaxy M53 5G konon akan ditopang baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 25 W dan sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang dilapis antarmuka OneUI 4.1.

Mengacu pada bocoran yang disampaikan Brar, Samsung Galaxy M53 5G diduga bakal hadir tanpa adapter charger bawaan. Ponsel ini, menurut Brar, bakal mendukung konektivitas 5G dilebih dari 10 jenis pita (band).

Sementara menurut rumor yang beredar, Galaxy M53 5G varian 8/128 GB bakal dijual seharga 10,5 juta dong (setara Rp 6,5 juta) di Vietnam, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gadgets360, Jumat (25/3/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.