Realme 9 4G Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 15/04/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Setelah meluncur di India, Realme akhirnya resmi memboyong Realme 9 4G ke pasar Indonesia. Smartphone ini merupakan penerus dari Realme 8 yang diluncurkan perusahaan pada Juni 2021.

Di Indonesia, Realme 9 bukan perangkat pertama dari lini Realme 9 series. Sebab, perusahaan sudah pernah meluncurkan Realme Pro dan Realme 9 Pro+ yang didukung jaringan 5G pada Februari lalu.

Realme 9 mengunggulkan fitur kamera dengan resolusi besar, yakni 108 megapiksel (MP) untuk kamera utama. Kamera tersebut menggunakan sensor ISOCELL HM6 buatan Samsung.

"Di Realme 9, kami menyematkan sensor 108MP ISOCELL HM6 yang pertama di dunia dan menyesuaikannya dengan pengolahan AI sehingga menghasilkan ProLight Camera yang dapat mengakomodir anak muda dalam menangkap momen Ramadan dan seterusnya dengan kualitas kamera terbaik di harga yang terjangkau,” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Baca juga: Realme 9 4G Meluncur dengan Snapdragon 680 dan Kamera 108 MP

Lantas bagaimana spesifikasi Realme 9 4G selengkapnya?

Spesifikasi Realme 9

Relame 9 4G dibekali layar jenis Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080) dan kecerahannya mecapai 1000 nit.

Desain layarnya sendiri memiliki lubang kamera pada sudut kiri atas ponsel yang sekaligus menjadi rumah bagi kamera depan. Tak ketinggalan, layar Realme 9 juga didukung refresh rate 90 Hz.

Adapun punggung ponsel ini dihiasi dengan penampang yang menampilkan efek warna yang berkilau. Selain itu, punggung Realme 9 4G juga dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut diagonal.

Dengan sejumlah desain tersebut, bodi Realme 9 memiliki dimensi 160.2 x 73.3 x 7.99 mm dan bobot 178g.

Baca juga: Perbandingan Samsung Galaxy A33 5G vs Realme 9 Pro 5G, Mana Lebih Unggul?

Kamera utama 108 MP

Beralih ke sektor kamera, Realme 9 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.75), kamera super-wide 8 MP (f/2.2) yang menawarkan bidang pandang hingga 120 derajat, dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.