Vivo X80 dan X80 Pro Meluncur dengan Chipset Berbeda, Harganya?

Kompas.com - 26/04/2022, 17:16 WIB

KOMPAS.com - Setelah didului dengan berbagai rumor, Vivo akhirnya resmi meluncurkan duo ponsel flagship Vivo X80 dan Vivo X80 Pro di China pekan ini.

Kedua ponsel tersebut merupakan suksesor Vivo X70 dan Vivo X70 Pro yang diluncurkan menjelang akhir tahun lalu.

Sebagai penerus, kedua ponsel itu tentunya dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dan fitur, terutama di aspek chipset.

Kedua ponsel ini sebenarnya sama-sama ditenagai dengan chipset kelas atas dari Mediatek, yaitu Dimensity 9000. Namun, model "Pro" punya varian lainnya yang dibekali dengan chipset flagship bikinan Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Baca juga: Membuka Kotak dan Menjajal Vivo T1 Pro 5G

Di atas kertas, kecepatan clock maksimal untuk prosesor (CPU) Snapdragon 8 Gen 1 sendrii sedikit lebih cepat dibanding Dimensity 9000, yaitu 3,0 GHz berbanding 2,8 GHz.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Sebagai model teratas, wajar saja apabila Vivo X80 Pro dibekali dengan banyak spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding Vivo X80.

Dari segi layar, misalnya, ponsel ini memiliki jenis panel AMOLED rendah daya (LTPO2) dengan luas diagonal 6,78 inci, resolusi QHD Plus, dan refresh rate yang bisa berubah otomatis dari 1-120 Hz.

Vivo X80 Pro.Vivo Vivo X80 Pro.

Pada bagian tengah atas layar tersebut, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP.

Beralih ke bagian belakang, Vivo X80 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang sudah dibekali dengan kaca lensa dari perusahaan lensa kamera kenamaan Zeiss.

Keempat kamera yang disusun secara simetris di dalam modul berbentuk persegi tersebut terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 48 MP, dan dua kamera telefoto yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 8 MP.

Baca juga: Daftar HP 5G Vivo Terbaru 2022, Harga Rp 3 Jutaan hingga 10 Jutaan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.