Kompas.com - 26/04/2022, 16:16 WIB

KOMPAS.com - Pada Agustus 2021, TikTok diketahui sedang menguji coba fitur Stories ala Instagram. Fitur tersebut bernama "TikTok Stories".

TikTok Stories sudah bisa dijajal oleh sejumlah pengguna di Indonesia. Pantauan KompasTekno, Selasa (26/4/2022), fitur baru TikTok Stories sudah tersedia di aplikasi TikTok versi 24.2.4 di ponsel Android.

Fitur TikTok Stories sendiri dapat ditemui di halaman muka aplikasi, yakni melalui ikon "+" yang biasa digunakan untuk mengunggah video baru, atau, TikTok Stories juga bisa diakses melalui halaman profil pengguna, lalu klik ikon "+" di foto profil.

Baca juga: Siasat Instagram Kurangi Repost Video TikTok di Reels

Ketika sudah kebagian fitur TikTok Stories, pengguna akan mendapatkan notifikasi, seperti gambar di bawah ini.

Ilustrasi fitur baru TikTok Stories sudah bisa dijajal di Indonesia. Fitur TikTok Stories sudah tersedia di aplikasi TikTok versi 24.2.4 di ponsel Android.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Ilustrasi fitur baru TikTok Stories sudah bisa dijajal di Indonesia. Fitur TikTok Stories sudah tersedia di aplikasi TikTok versi 24.2.4 di ponsel Android.

Dari notifikasi tersebut diketahui bahwa fitur baru TikTok Stories memungkinkan pengguna mengunggah konten yang akan menghilang secara otomatis setelah 24 jam.

Durasi waktu TikTok Stories tersebut sama persis seperti Instagram Stories (IG Stories).

Ketika dijajal, TikTok Stories bisa digunakan pengguna untuk membagikan foto atau video.

Bila merekam video TikTok Stories secara langsung dari aplikasi, pengguna hanya bisa merekam video maksimal berdurasi 15 detik saja.

Bila ingin mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang ke TikTok Stories, pengguna bisa mengambil video dari galeri ponsel melalui opsi "upload".

Untuk saat ini, durasi maksimal video yang bisa di-upload ke TikTok Stories melalui opsi "upload" adalah 10 menit.

Baca juga: Remaja AS Lebih Pilih Tiktok dan Snapchat ketimbang Instagram-Facebook

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.