Kompas.com - 28/04/2022, 09:31 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan cloud dan edge computing asal Amerika Serikat (AS) Akamai resmi merilis dua produk terbarunya yang bisa digunakan konsumen untuk meningkatkan aspek keamanan ketika beraktivitas di internet alias dunia maya. 

Kedua produk tersebut mencakup Linode Managed Database dan Audience Hijacking Protector.

Menurut Wakil Presiden Global untuk Pemasaran Produk Akamai, Ari Weil, Linode Managed Database menjadi produk andalan pertama Akamai yang hadir di segmen komputasi cloud dan edge.

Ari mengatakan, Linode Managed Database adalah suatu sistem yang bakal memudahkan pengguna ketika mereka ingin melindungi sebuah database yang tersimpan di dunia maya.

Baca juga: Ini 4 Aplikasi Azan dan Penunjuk Arah Klibat yang Diduga Curi Data Pengguna

"Dengan produk ini, pelanggan dapat mengakses banyak alat atau fungsi (di dalam database), berapa pun besar beban kerjanya,” ujar Ari dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (28/4/2022).

Nantinya, produk ini bakal membantu mengurangi risiko keamanan yang dihadapi para pengembang, sekaligus meminimalisir berbagai masalah yang berpotensi timbul dari kegiatan pengelolaan klaster database secara manual.

Saat ini, Akamai mengeklaim Linode Managed Database mendukung database MySQL di 11 pusat data global Linode.

Dalam beberapa waktu ke depan, produk ini juga akan mendukung tipe database lainnya seperti PostgreSQL, Redis, hingga MongoDB.

Audience Hijacking Protector

Beralih ke produk lainnya, Audience Hijacking Protector merupakan solusi baru yang dihadirkan Akamai bagi para pelaku bisnis online.

Produk ini diklaim bisa digunakan untuk memaksimalkan peluang pendapatan dan menekan potensi penipuan dalam sebuah transaksi.

Baca juga: Instagram, Twitter, dan TikTok Hapus Ratusan Akun Hasil Pembajakan

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.