Kompas.com - 04/05/2022, 19:09 WIB
|

KOMPAS.com - Twitter menguji coba fitur baru yang memungkinkan penggunanya membatasi siapa saja yang boleh melihat twit yang dikicaukan.

Fitur bernama "Circle" ini serupa dengan "Close Friends" milik Instagram.

Pengguna bisa memilih siapa saja teman atau followers yang dimasukkan ke dalam "Circle" tersebut. Untuk sementara, jumlah teman yang bisa dimasukkan paling banyak adalah 150 orang.

Baca juga: Dari Twitter hingga Xiaomi, Ini Daftar Perusahaan Teknologi yang Pakai Hewan sebagai Logo

Nantinya, ketika pengguna menulis sebuah twit atau kicauan, pengguna dapat memilih siapa yang boleh melihat twit tersebut. Apakah itu semua followers, atau hanya teman yang masuk dalam daftar Circle, seperti di bawah ini:

"Saat ini kami menguji coba Twitter Circle, pengguna bisa menambah 150 teman yang bisa melihat kicauan Anda saat Anda hanya ingin membagikan kicauan tersebut ke pengguna yang lebih sedikit," tulis pihak Twitter melalui akun Twitter resminya.

Baca juga: Info Terkini Mudik Lebaran 2022 Bisa Dipantau lewat Twitter

Fitur Circle ini berbeda dengan akun yang di-private. Jika akun di-private, maka kicauan yang ditulis hanya bisa dibaca oleh orang-orang yang mem-follow akun tersebut. Sementara Circle, hanya akun yang dipilih oleh pengguna yang bisa melihat kicauannya.

Uji coba ini masih dalam tahap awal. Sehingga, hanya sejumlah pengguna terpilih yang bisa mencoba fitur ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Tech Crunch, Rabu (4/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.