ZTE Axon 40 Ultra Resmi, Ponsel Snapdragon 8 Gen 1 dan Kamera Depan di Bawah Layar

Kompas.com - 10/05/2022, 13:00 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - ZTE Axon 40 Ultra resmi diluncurkan di China. Smartphone ini hadir sebagai ponsel flagship premium yang dikemas dengan sejumlah spesifikasi tinggi, khususnya dibandingkan dengan "saudaranya" Axon 40 Pro yang diluncurkan bersamaan.

Istimewanya, ZTE Axon 40 Ultra hadir dengan kamera depan di bawah layar. Ini membuat ZTE Axon 40 Ultra menjadi ponsel dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 pertama dengan kamera depan di bawah layar.

Dengan ditempatkannya kamera depan di bawah layar, ZTE Axon 40 Ultra tampil dengan layar penuh seolah tanpa bezel. Sebab, layarnya didesain agak melengkung ke sisi kanan dan kiri.

Kamera di bawah layar yang diusungnya ini juga membuat tampilan depan ZTE Axon 40 Ultra didominasi layar.

Baca juga: Joe Biden Bikin Huawei dan ZTE Makin Merana

Layarnya sendiri memiliki bentang 6,81 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+ (2480 x 1116) dengan refresh rate 120 Hz, color gamut DCI-P3 100 persen, warna 10-bit, dan kerapatan pixel 400 ppi.

Beralih ke dapur pacu, smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 besutan Qualcomm yang dirancang dengan arsitektur 4 nm.

Chip ini dipasangkan dengan tiga opsi RAM hingga 16 GB LPDDR5 dan tiga opsi penyimpanan hingga 1 TB yang didukung teknologi memori UFS 3.1.

Adapun daya tahannya ditopang oleh baterai berkapasitas 5000 mAh yang didukung teknologi pengisian ulang cepat (fast charging) 80 watt. Pengguna juga dapat menggunakan charger nirkabel karena ZTE Axon 40 Ultra mendukung pengisian ulang wireless.

Guna menjaga suhu smartphone tetap stabil, smartphone ini dilengkapi dengan pendingin yang mencakup area dalam perangkat seluas 36,356mm2.

ZTE Axon 40 Ultra meluncur di ChinaZTE ZTE Axon 40 Ultra meluncur di China

Pada aspek kamera, ZTE Axon 40 Ultra mengusung kamera depan 16 MP yang ditempatkan di bawah layar. ZTE menggunakan teknologi kamera bawah layar generasi ketiga yang dilengkapi dengan driver piksel independen, sirkuit transparan dan chip layar UDC Pro.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.