Kompas.com - 26/05/2022, 13:15 WIB
Penulis Soffya Ranti
|

KOMPAS.com - Membuat formulir online untuk kebutuhan survey dan data, Anda mungkin lebih banyak menggunakan Google Form. Google Form sendiri merupakan salah satu produk dari Google yang memberikan kemudahan pengguna untuk membuat formulir berbagai kebutuhan.

Selain itu Google Form juga dapat terintegrasi langsung dengan berbagai produk Google lainnya seperti Google Doc, Spreadsheet, dan Slide.

Meskipun sering digunakan karena sederhana dan mudah digunakan, adakalanya pengguna memerlukan fitur formulir online lebih banyak.

Untuk Anda yang membutuhkan hal tersebut, berikut ini terdapat empat situs pembuat formulir online gratis yang memiliki lebih banyak fitur sebagai alternatif Google Form.

Baca juga: Google Hapus Aplikasi Perekam Telepon di Play Store

Typeform

TypeformTypeform Typeform

Typeform merupakan situs formulir dan survey online. Software satu ini buatan dari Spanyol dan memiliki beragam fitur sedikit lebih komplek dari Google Form seperti gaya font, desain background, sinkronisasi dengan Slack, Facebook, Trello, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan typeform pengguna wajib melakukan registrasi akun typeform dengan menggunakan e-mail dan password atau mendaftar dengan akun Google.

Typeform dapat digunakan secara gratis maupun berlangganan mulai dari 35 dollar AS. Untuk membuat formulir dengan Typeform Anda dapat menuju tautan berikut ini.

JotForm

Jotform Jotform Jotform

JotForm jadi salah satu alternatif Google Form yang bisa Anda coba. Dari segi tampilan situsnya, JotForm lebih menarik. Untuk versi gratisnya, JotForm memungkinkan pengguna dapat membuat lebih dari lima formulir dan menawarkan ruang penyimpanan hingga 100 MB.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.