Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Situs Pembuat Formulir Online Gratis Selain Google Form

Kompas.com - 26/05/2022, 13:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Membuat formulir online untuk kebutuhan survey dan data, Anda mungkin lebih banyak menggunakan Google Form. Google Form sendiri merupakan salah satu produk dari Google yang memberikan kemudahan pengguna untuk membuat formulir berbagai kebutuhan.

Selain itu Google Form juga dapat terintegrasi langsung dengan berbagai produk Google lainnya seperti Google Doc, Spreadsheet, dan Slide.

Meskipun sering digunakan karena sederhana dan mudah digunakan, adakalanya pengguna memerlukan fitur formulir online lebih banyak.

Untuk Anda yang membutuhkan hal tersebut, berikut ini terdapat empat situs pembuat formulir online gratis yang memiliki lebih banyak fitur sebagai alternatif Google Form.

Baca juga: Google Hapus Aplikasi Perekam Telepon di Play Store

Typeform

TypeformTypeform Typeform

Typeform merupakan situs formulir dan survey online. Software satu ini buatan dari Spanyol dan memiliki beragam fitur sedikit lebih komplek dari Google Form seperti gaya font, desain background, sinkronisasi dengan Slack, Facebook, Trello, dan lain sebagainya.

Untuk menggunakan typeform pengguna wajib melakukan registrasi akun typeform dengan menggunakan e-mail dan password atau mendaftar dengan akun Google.

Typeform dapat digunakan secara gratis maupun berlangganan mulai dari 35 dollar AS. Untuk membuat formulir dengan Typeform Anda dapat menuju tautan berikut ini.

JotForm

Jotform Jotform Jotform

JotForm jadi salah satu alternatif Google Form yang bisa Anda coba. Dari segi tampilan situsnya, JotForm lebih menarik. Untuk versi gratisnya, JotForm memungkinkan pengguna dapat membuat lebih dari lima formulir dan menawarkan ruang penyimpanan hingga 100 MB.

Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti formulir untuk pemesanan, persetujuan, survey, dan lain sebagainya.

JotForm juga terintegrasi dengan layanan pembayaran seperti PayPal. Tertarik untuk mencobanya? Kunjungi tautan berikut ini.

Baca juga: Google Maps Pamerkan Mode Immersive View untuk Menjelajah Virtual

Wufoo

Wufoodavidwalsh.name Wufoo

Wufoo merupakan salah satu pembuat formulir online yang cocok digunakan untuk bisnis UMKM maupun perusahaan besar. Untuk menggunakan formulir online Wufoo, pengguna hanya perlu melakukan drag dan drop beberapa fiturnya.

Wufoo memiliki antarmuka pengguna UI yang ramah dan berbagai template yang bisa digunakan sesuai keinginan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com