Kompas.com - 24/06/2022, 15:30 WIB

KOMPAS.com - Pada kebanyakan ponsel dengan sistem operasi (OS) Android, pengguna bisa membuat sebuah gambar estetik yang memuat beragam foto alias kolase menggunakan aplikasi tambahan.

Beberapa di antaranya seperti Canva, PhotoGrid, InShot, Collage Maker, Layour from Instagram, dan lain sebagainya.

Namun di ponsel Oppo Reno7 4G, pengguna tak perlu menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Pasalnya, aplikasi galeri alias Photos di ponsel ini dibekali dengan fitur yang memungkinkan penggunanya membuat sebuah gambar kolase.

Baca juga: 5 Aplikasi untuk Bikin Kolase Foto di Instagram Stories

Dengan begitu, pengguna bisa menghemat ruang penyimpanan ponsel dengan tidak memasang aplikasi tambahan untuk sekadar membuat sebuah kolase.

Ilustrasi membuat kolase foto memakai aplikasi Photos di Oppo Reno7 4G.Kompas.com/Bill Clinten Ilustrasi membuat kolase foto memakai aplikasi Photos di Oppo Reno7 4G.

Nah, cara membuat kolase di Reno7 4G terbilang cukup mudah. Pertama-tama, masuk ke aplikasi Photos yang ada di layar utama (home screen) atau daftar aplikasi yang terpasang di ponsel.

Lalu, pilih foto-foto yang ingin digabungkan menjadi satu kolase dengan cara menekan foto tersebut.

Adapun jumlah maksimal foto yang bisa dipilih untuk bahan membuat kolase di Reno7 4G ini adalah sembilan foto, sedangkan angka minimalnya adalah dua foto.

Baca juga: Update Oppo Reno7 4G Perbaiki Hasil Foto Kamera Selfie

Setelah memilih foto, pilih ikon "Create" yang terletak pada pojok kanan bawah aplikasi Photos, tepat di sebelah kiri ikon "Delete". Lalu, pilih menu "Collage".

Pada tampilan selanjutnya, pengguna bisa memilih tiga model kolase yang tersedia di dalam aplikasi. Pilihannya mencakup "Template", "Poster", dan "Stitch".

Cara membuat kolase foto di aplikasi Photos di Oppo Reno7 4G.Kompas.com/Bill Clinten Cara membuat kolase foto di aplikasi Photos di Oppo Reno7 4G.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.