Kompas.com - 27/05/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Oppo Reno7 4G yang dipasarkan di Indonesia belum lama ini mendapatkan dengan pembaruan (update) perangkat lunak (software).

Pantauan KompasTekno, Jumat (27/5/2022), pembaruan yang memiliki nomor "CPH236321312_11_A.11" tersebut fokus untuk memperbaiki hasil foto kamera selfie, yaitu dengan cara mengurangi noise berlebih yang ada dalam hasil foto.

Sekadar informasi, noise adalah bintik-bintik warna yang bisa dilihat pada hasil foto yang bisa mengganggu detail foto itu sendiri.

Dengan pengurangan noise lewat pembaruan tadi, tentu saja hasil foto selfie di Reno7 4G akan semakin halus, lebih tajam, dan lebih nikmat dipandang.

Baca juga: Dari Pagi hingga Malam, Menjajal Kamera Oppo Reno7 5G di Sirkuit Mandalika

Nah, kami pun langsung membuktikan apakah pembaruan yang berukuran 446 MB ini hanya berupa gimik atau memang benar-benar membuat hasil foto selfie lebih bagus.

Sebelum melihat hasil fotonya, perlu diingat bahwa kami sudah mematikan filter untuk mempercantik wajah, alias mengubah mode pemotretannya menjadi "Original", serta menonaktifkan fitur retourch dan mengubahnya menjadi "Natural".

Dengan begitu, hasil foto wajah akan terlihat menyerupai aslinya dan tidak dipercantik dengan bantuan sistem. Kemudian, kami juga melakukan swafoto dua kali, yaitu sebelum dan sesudah Reno7 4G kami dipasang dengan update terbaru.

Hasil foto

Hasil foto kamera selfie sebelum ponsel Reno7 4G di-update (kiri) dan sesudah di-update (kanan).KOMPAS.com/Bill Clinten Hasil foto kamera selfie sebelum ponsel Reno7 4G di-update (kiri) dan sesudah di-update (kanan).

Untuk hasilnya sendiri, bisa dilihat bahwa pembaruan ini tampaknya memang akan mengurangi noise berlebih dalam hasil foto selfie.

Jika dilihat pada foto pertama yang terletak di pojok kiri atas pada gambar atas, bisa dilihat bahwa ada sedikit noise di sekitar mata, dahi, dan di deretan buku yang ada di latar belakang obyek.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.