Mengenal YouTuber Minecraft Technoblade yang Meninggal di Usia Muda

Kompas.com - 02/07/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - YouTuber di balik kanal gaming kondang, "Technoblade" yang kerap memainkan game Minecraft, dikabarkan tutup usia. YouTuber berusia 23 tahun itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker stadium empat yang telah lama diidapnya.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang ayah dalam sebuah video perpisahan terakhir, berjudul "so long nerds" di kanal YouTube Technoblade.

Technoblade, yang punya nama asli Alex, sempat hiatus sementara waktu pada musim panas 2021 karena mengalami sakit pada lengan kanannya. Dia mengira rasa sakit yang dialaminya saat itu, hanya diakibatkan oleh stres ringan dan efek bermain game online terlalu lama.

Tidak lama setelah dirinya hiatus, Alex kembali aktif di Youtube pada 27 Agustus di tahun yang sama. Pada kesempatan itu, ia bercerita bahwa dirinya mengidap kanker.

Baca juga: YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal pada Usia 23 Tahun

Alex tidak mencertikan, kanker jenis apa yang dideritanya. Dia hanya menjelaskan, lengannya sering sakit, sehingga dirinya mengeceknya ke dokter.

Dari ceritanya itu, banyak penggemar yang kemudian berasumsi, kanker yang menyerang YouTuber Technoblade itu adalah Sarcoma. Di tahap awal, kanker ini kerap menyerang jaringan tulang atau otot.

Menurut BioMed Central dari jurnal The Epidemiology of Sarcoma, jenis kanker tersebut tergolong kanker ganas, dan dapat terjadi di semua kalangan usia, serta tidak terbatas pada lokasi tubuh tertentu.

Kelangkaan dari penyakit ini pun membuat tim medis cukup kesulitan untuk mempelajari penyakit langka ini.

Baca juga: YouTuber Sulap PlayStation 5 Jadi Lebih Ramping dan Adem

Sosok humoris

Sebetulnya, sosok Alex cukup sulit dikulik. Sebab, selama menjadi YouTuber, dia selalu berada di belakang layar. Dia tidak pernah menguak informasi pribadinya, termasuk kehidupan dan detail wajahnya.

Kendati demikian, penggemar mengenalnya lewat pembawaannya dalam setiap video ketika dia bermain Minecraft.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Comicbook
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.