YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal pada Usia 23 Tahun

Kompas.com - Diperbarui 03/07/2022, 08:35 WIB
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti industri game dunia. Pasalnya, seorang YouTuber gaming kondang dengan nama kanal "Technoblade" belum lama ini dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 23 tahun.

Kabar ini tentunya mengejutkan sejumlah penggemar game Minecraft. Pasalnya, Technoblade selama ini selalu berada di balik panggung dan tidak pernah menguak informasi pribadinya, termasuk kehidupan dan detail wajahnya. 

Informasi duka ini sendiri disampaikan langsung oleh ayah YouTuber tersebut dalam sebuah video perpisahan terakhir berjudul "so long nerds" di kanal YouTube Technoblade.

Dalam video berdurasi sekitar enam menit itu, Technoblade, yang ternyata memiliki nama asli Alex, menulis sebuah pesan terakhir kepada para penggemarnya (subscriber) di YouTube yang berjumlah lebih dari 10 juta orang.

Ayah Technoblade yang sedang membacakan pesan Alex dan menceritakan kehidupannya.YouTube.com/Technoblade Ayah Technoblade yang sedang membacakan pesan Alex dan menceritakan kehidupannya.

Pesan tersebut dibacakan oleh ayah Alex, sembari memangku seekor anjing yang boleh jadi merupakan binatang peliharaan Alex.

Di dalam surat ini, Alex menceritakan salah satu momen seru ketika menjadi seorang YouTuber, sekaligus berterima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mengikuti Technoblade sejak pertama kali muncul pada 2013 lalu.

Pada sejumlah segmen di video, ayahnya pun menampilkan sejumlah foto Alex untuk pertama kalinya kepada para penggemarnya.

Foto-foto tersebut diambil dari berbagai momen, terutama ketika Alex bertarung dengan penyakit kanker stadium empat yang diidapnya.

"Jika kalian mendengar pesan ini, saya mungkin sudah meninggal. Dan jika saya hidup kembali sebanyak 100 kali, saya pikir saya akan kembali menjadi Technoblade setiap kali saya dihidupkan. Sebab, itu adalah momen terbaik dalam hidup saya," ungkap Alex.

Baca juga: Microsoft Beli Pembuat Game Minecraft Rp 30 Triliun

Ingin buat video face reveal terakhir

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.