Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YouTuber Minecraft Technoblade Meninggal pada Usia 23 Tahun

Kompas.com - Diperbarui 03/07/2022, 08:35 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti industri game dunia. Pasalnya, seorang YouTuber gaming kondang dengan nama kanal "Technoblade" belum lama ini dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 23 tahun.

Kabar ini tentunya mengejutkan sejumlah penggemar game Minecraft. Pasalnya, Technoblade selama ini selalu berada di balik panggung dan tidak pernah menguak informasi pribadinya, termasuk kehidupan dan detail wajahnya. 

Informasi duka ini sendiri disampaikan langsung oleh ayah YouTuber tersebut dalam sebuah video perpisahan terakhir berjudul "so long nerds" di kanal YouTube Technoblade.

Dalam video berdurasi sekitar enam menit itu, Technoblade, yang ternyata memiliki nama asli Alex, menulis sebuah pesan terakhir kepada para penggemarnya (subscriber) di YouTube yang berjumlah lebih dari 10 juta orang.

Ayah Technoblade yang sedang membacakan pesan Alex dan menceritakan kehidupannya.YouTube.com/Technoblade Ayah Technoblade yang sedang membacakan pesan Alex dan menceritakan kehidupannya.

Pesan tersebut dibacakan oleh ayah Alex, sembari memangku seekor anjing yang boleh jadi merupakan binatang peliharaan Alex.

Di dalam surat ini, Alex menceritakan salah satu momen seru ketika menjadi seorang YouTuber, sekaligus berterima kasih kepada para penggemarnya yang sudah mengikuti Technoblade sejak pertama kali muncul pada 2013 lalu.

Pada sejumlah segmen di video, ayahnya pun menampilkan sejumlah foto Alex untuk pertama kalinya kepada para penggemarnya.

Foto-foto tersebut diambil dari berbagai momen, terutama ketika Alex bertarung dengan penyakit kanker stadium empat yang diidapnya.

"Jika kalian mendengar pesan ini, saya mungkin sudah meninggal. Dan jika saya hidup kembali sebanyak 100 kali, saya pikir saya akan kembali menjadi Technoblade setiap kali saya dihidupkan. Sebab, itu adalah momen terbaik dalam hidup saya," ungkap Alex.

Baca juga: Microsoft Beli Pembuat Game Minecraft Rp 30 Triliun

Ingin buat video face reveal terakhir

Setelah membacakan surat dari Alex, sang ayah diam beberapa detik, dan kemudian menceritakan kehidupan dan perjuangan Alex, hingga kesulitan Alex menulis surat tadi.

Semua cerita ini dibacakan ayah Alex sambil menahan kesedihan, dan di satu titik, ia sempat menangis tersedu-sedu mengingat perjalanan Alex.

Dalam satu titik, ayah Alex sempat menawarkan anaknya untuk membuat sebuah video terakhir untuk para penggemarnya, tentunya ini bisa dilakukan ketika kondisi Alex membaik.

Sosok Technoblade (pria botak) yang bernama Alex.YouTube.com/Technoblade Sosok Technoblade (pria botak) yang bernama Alex.

Baca juga: Mengenal YouTuber Minecraft Technoblade yang Meninggal di Usia Muda

Video ini juga bertujuan untuk menguak wajah Technoblade ke publik untuk pertama kalinya alias face reveal.

Namun, hal itu tidak terwujud dan Alex memutuskan untuk menulis surat saja, yang dibacakan ayahnya dalam video di atas tadi.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com