Deretan Emoji Baru Segera Hadir Tahun Ini, Ada Wajah Bergetar Hingga “High Five”

Kompas.com - 15/07/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Untuk merayakan Hari Emoji Sedunia, tepatnya 17 Juli 2022 nanti, Emojiopedia memperkenalkan beberapa emoji baru dalam versi Emoji 15.0 yang akan segera rilis dalam waktu dekat.

Informasi ini diunggah oleh Emojipedia melalui cuitan di Twitter dengan handle @Emojipedia dalam bentuk thread (utas). Twit itu juga merinci daftar emoji baru beserta variannya.

“Emoji 15.0 akan segera rilis pada September 2022. Berikut adalah draf emoji yang sudah final, termasuk salah satunya Hati Merah Muda polos #WorldEmojiDay”," tulis twit tersebut.

Setidaknya, ada 31 draf emoji baru yang direkomendasikan Emojipedia kepada Unicode Consortium, badan standarisasi emoji, di tahun ini.

Baca juga: 31 Emoji Baru yang Bakal Dirilis pada September 2022 serta Artinya

Draf emoji tersebut terdiri emoji wajah bergetar, yang memiliki arti terkejut atau menandakan seseorang sedang merasakan gempa bumi. Lalu, hadir emoji baru, seperti emoji tangan kanan dan tangan kiri sedang mendorong.

Emoji bernama Leftwards/Rightwards Pushing Hands ini bisa diartikan sebagai menolak. Tapi juga bisa dimaknai sebagai “tos” atau “high five”.

Selanjutnya, terdapat tiga emoji hati dengan warna baru, yakni biru muda, abu-abu, dan merah muda. Dilansir dari blog Emojipedia, emoji hati merah muda menjadi salah satu yang paling dinantikan sejak 2016.

Ada pula deretan emoji binatang yang baru, seperti wajah “Moose” atau rusa besar, keledai, burung hitam (Black Bird), angsa, dan ubur-ubur.

Baca juga: Cara Reactions Pesan WhatsApp dengan Emoji Lebih Banyak

Sementara, dari sektor tumbuhan, ada eceng gondok, jahe, dan kacang polong. Sisanya, terdapat emoji sayap, kipas lipat, penjepit rambut, marakas, seruling, simbol Khanda (simbol keyakinan pengikut Sikhisme), dan emoji Wi-Fi.

Emoji-emoji ini akan hadir di iOS dan Android serta beberapa media sosial, seperti Facebook dan Twitter. Akan tetapi, emoji tersebut masih belum bisa ditemukan karena masih berupa draf dan belum resmi digulirkan.

Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.