Semua Emoji Kini Bisa Dipakai untuk Reactions Percakapan WhatsApp

Kompas.com - 12/07/2022, 11:30 WIB

KOMPAS.com - CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan semua emoji di WhatsApp kini bisa digunakan sebagai "Reactions" percakapan WhatsApp. Fitur baru ini juga sudah bisa digunakan pengguna di Indonesia.

Sebelumnya, rumor penambahan jumlah emoji di fitur “Reactions” Whatsapp sudah mulai terdengar di akhir Juni lalu. 

Kemudian, Mark Zuckerberg melalui akun Instagram pribadinya secara resmi mengumumkan penambahan jumlah emoji di fitur "Reactions" dan sudah bisa dipakai seluruh pengguna Whatsapp.

Dalam pengumumannya, Zuckerberg menulis kalau Whatsapp sudah menyediakan opsi emoji apa pun sebagai “Reactions".

Baca juga: Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Reactions, Beri Emoji di Chat Pribadi atau Grup

Zuckerberg pun turut membeberkan emoji-emoji kesukaannya sebagai Reactions, yakni emoji muka robot, kentang goreng, pria yang sedang surfing, emoji memakai kacamata hitam, angka 100, dan emoji fist bump.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mark Zuckerberg (@zuck)

Fitur “Reactions” ini awalnya mulai diumumkan oleh Whastapp pada April lalu, tetapi baru dapat digunakan secara merata oleh seluruh pengguna setelah satu bulan usai pengumuman, yaitu Mei 2022.

Emoji-emoji yang tersedia di versi sebelumnya hanya menampilkan enam emoji saja. Keenam emoji tersebut terdiri dari emoji jempol, hati, tertawa, sedih, terkejut, dan emoji kedua tangan sebagai simbol berterima kasih.

Dikutip KompasTekno dari Tech Crunch, Selasa (12/7/2022), pembaruan fitur ini dinilai sebagai visual tambahan kepada pengguna Whatsapp untuk memberi kesan “menyenangkan”.

Setiap pengguna tidak akan dibatasi untuk menggunakan enam emoji “Reactions” saja, tetapi dapat dengan bebas menggunakan semua emoji.

Cara memberikan reaksi di percakapan WhatsApp

Bagi yang tidak sabar ingin mencoba fitur ini, bisa terlebih dahulu melakukan pembaruan aplikasi (update) WhatsApp di masing-masing perangkat Android/iOS, melal atau Apple Apps Store.

Halaman:
Sumber Instagram


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.