Mengintip Spesifikasi Vivo X80 dan X80 Pro Sebelum Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 21/07/2022, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo dipastikan bakal membawa smartphone flagship X80 series ke pasar Indonesia pada 26 Juli 2022. Terdapat dua model yang akan diluncurkan, yaitu Vivo X80 dan Vivo X80 Plus.

Serupa dengan dengan pendahulunya, Vivo X80 dan X80 Pro kembali mengedepankan aspek kamera lantaran telah mengadopsi lensa kamera bikinan pabrikan optik asal Jerman, Zeiss.

Product Manager Vivo Indonesia, Adi Mandala mengatakan bahwa Vivo X80 series telah dibekali chip tambahan Vivo V1+ yang ditujukan untuk meningkatkan kerja imaging system, sekaligus menunjang prosesor utama pada smartphone.

"Vivo X80 series ini merupakan satu-satunya smartphone yang memiliki dua flagship chip dan Zeiss Optic di kelasnya," ujar Adi dalam acara Pre-Launch Vivo X80 Series di Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Baca juga: Vivo X80 Series Dipastikan Rilis di Indonesia 26 Juli

Pada aspek fotografi, Vivo X80 dan X80 Pro didukung fitur Zeiss Cinematic Video Bokeh yang diklaim mampu menghasilkan video dengan efek bokeh dan aspek rasio yang lebih lebar layaknya sebuah film profesional.

Ada pula dukungan AI Video Enhancement yang dapat mengatur cahaya sekaligus meningkatkan kualitas video yang direkam pada malam hari.

Meski baru akan diluncurkan dalam 5 hari ke depan, Vivo telah mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan dibawa pada Vivo X80 dan Vivo X80 Plus.

Kamera belakang Vivo X80 Pro menggunakan lensa buatan Zeiss.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama. Kamera belakang Vivo X80 Pro menggunakan lensa buatan Zeiss.

Spesifikasi Vivo X80 Pro

Sebagai model tertinggi, Vivo X80 Pro membawa spesifikasi yang lebih mumpuni. Smartphone ini mengandalkan kamera utama 50 MP Ultra-Sensing GNV Sensor.

Kamera utama Vivo X80 Pro turut mendukung fitur Zeiss Cinematic Style Bokeh yang diklaim mampu menangkap gambar dengan efek bokeh.

Baca juga: 2 Ponsel Misterius Vivo Segera Masuk Indonesia

Di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 1 dan Vivo V1+ untuk mendukung teknologi imaging pada smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.