Kompas.com - 29/07/2022, 13:01 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Huawei resmi meluncurkan ponsel entry-level terbarunya, Huawei Nova Y90 secara global.

Ponsel ini diluncurkan bersamaan dengan lini laptop Huawei MateBook X Pro dan MateBook D16, tablet MatePad Pro 11 di acara "Huawei APAC Smart Office Launch 2022" di Bangkok International Trade & Exhibition Centre (BITEC), Bangkok, Thailand.

"Kami sangat peduli dengan lini smartphone kami. Jadi, sekarang, kami persembahkan ponsel entry-level untuk generasi muda, yaitu Huawei Nova Y90," kata Director of Huawei APAC Device GTM Department Steve Sue di atas panggung peluncuran, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Tablet Tipis Huawei MatePad Pro 11 Dipastikan Masuk Indonesia, Ini Spesifikasinya

Spesifikasi Huawei Nova Y90

Untuk spesifikasi Huawei Nova Y90, layarnya menggunakan panel LCD berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.388 piksel), refresh rate 90 Hz, serta touch sampling rate 270 Hz.

Layar ponsel ini disebut memiliki rasio aspek layar-ke-bodi (screen-to-body ratio) hingga 94 persen sehingga membuat bezel layar menjadi tipis. Layar tersebut juga memiliki sebuah punch hole yang menampung kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Huawei Nova Y90 resmi meluncur secara global.consumer.huawei.com Huawei Nova Y90 resmi meluncur secara global.
Beralih ke bagian belakang, Huawei Nova Y90 memiki modul kamera berbentuk lingkaran yang cukup besar di sisi tengah atas punggung ponsel.

Modul kamera itu menampung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera makto 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Tablet Huawei MatePad Pro 11 Meluncur, Diklaim Tertipis dan Teringan di Dunia

Salah satu fitur yang disertakan Huawei pada kamera ponsel ini adalah front/rear dual-view video. Fitur ini mendukung perekaman kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fitur ini bakal memudahkan pengguna melakukan vlogging.

Di sektor hardware, Huawei Nova Y90 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680, yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan media 128 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) bikinan Huawei sendiri, EMUI 12. Jadi, Huawei Nova Y90 tidak dibekali OS Android.

Untuk dayanya, ponsel ini dibekali baterai 5.000 mAh dengan fitur Huawei SuperCharge 40 watt. Teknologi fast charging 40 watt tersebut disebut mampu mengisi daya ponsel hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Huawei Rilis Laptop MateBook D14 Versi Baru di Indonesia, Harga Lebih Murah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.