Kompas.com - 30/08/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Apple dipastikan menggelar acara bertajuk Apple Event pada 7 September. Dalam ajang ini, Apple biasanya meluncurkan berbagai produk baru termasuk iPhone generasi baru yang konon disebut iPhone 14 series.

Ponsel itu akan menjadi suksesor dari iPhone 13 series yang dirilis perusahaan pada tahun lalu. Apple sendiri tidak memberikan bocoran apapun terkait iPhone 14, akan tetapi berbagai pembocor gadget membagikan temuan mereka terkait spesifikasi hingga desain iPhone 14.

Di antara bocoran yang paling santer terdengar yaitu absennya iPhone versi "mini" hingga layar punch hole iPhone 14, alih-alih poni layar seperti iPhone sebelumnya. Selain itu, masih ada beberapa bocoran yang menunjukkan peningkatan iPhone 14.

Berikut adalah beberapa hal, termasuk fitur iPhone 14 yang cukup banyak dinantikan Apple Fanboy (sebutan penggemar produk Apple).

Baca juga: Apple Bikin Acara 7 September, Rilis iPhone 14?

iPhone 14 akan rilis tanpa model mini

Tahun 2020 lalu, Apple memperkenalkan model "mini" lewat lini iPhone 12. Seperti namanya, iPhone 12 mini dirancang dengan layar yang kecil. Kabarnya, Apple akan memensiunkan model mini di iPhone 14 nanti.

Dengan absennya varian mini pada iPhone 14 series, iPhone 14 akan hadir dengan layar 6,1 inci, begitu pula dengan iPhone 14 Pro. Ukuran ini lebih besar dibanding iPhone mini yang biasanya hadir dengan layar 5 inci lebih kecil.

Adapun model iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max konon akan dibekali layar 6,7 inci.

Jika bocoran ini sesuai, maka pengguna yang ingin iPhone dengan layar mungil dapat memilih iPhone SE 3, iPhone 13 mini, atau iPhone 12 mini.

Layar punch hole iPhone 14 untuk pertama kalinya

Selain bentang layarnya yang berbeda, gaya layar iPhone 14 juga rumornya akan dibuat berbeda. Duo iPhone 14 "reguler" akan dihias dengan poni layar, lain dengan duo iPhone 14 Pro yang kabarnya akan mengusung layar berlubang alias punch hole.

Jika rumor ini benar, maka iPhone 14 Pro akan menjadi model iPhone pertama sepanjang sejarah yang mengadopsi desain punch hole. Selama ini, desain layar punch hole sudah jamak di ponsel Android. 

Halaman:
Sumber 9to5mac


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.