Kompas.com - 08/09/2022, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Selain merilis iPhone 14 series dalam acara Apple Event yang berlangsung pada Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB, Apple juga memperkenalkan AirPods Pro generasi kedua.

AirPods Pro 2 ini membawa peningkatan dari pendahulunya, terutama untuk kualitas suara dan daya tahan baterai.

AirPods Pro 2 masih dibekali fitur peredam bising “Active Noise Cancellation and Transparency”, serta menambahnya lagi dengan fitur “Personalized Spatial Audio”.

Apple mengeklaim peredam bising di AirPods Pro 2 bisa meredam suara dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Sebab, AirPods Pro 2 dibekali chip H2 yang lebih efisien dan bisa menghasilkan suara yang lebih luas.

Baca juga: iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max Resmi Dirilis

Melalui chip H2 ini, Apple juga mengeklaim AirPods Pro 2 dapat meredam suara bising yang lebih keras, seperti salah satunya suara sirene.

Adapun fitur “Personalized Spatial Audio” yang dihadirkan memungkinkan mendengar suara lebih “mendalam”. Penggunaan fitur ini bisa dimanfaatkan ketika menonton musik, film, hingga acara TV di sejumlah perangkat Apple.

Apple AirPods Pro 2022Apple Apple AirPods Pro 2022

AirPods Pro 2 juga memiliki fitur adaptive transparency. Fungsinya adalah agar pengguna dapat tetap sadar dan mendengar suara dari lingkungan.

Selain itu, dengan AirPods Pro 2 pengguna juga bisa mengakses dan mengontrol perangkat lebih mudah. Mengontrol pemutaran musik dan volume suara kini sudah bisa dilakukan dengan menggeser badan earphone ke atas atau ke bawah.

Kemampuan lainnya pengguna bisa menyentuh dan tahan (tap and hold) badan earphone untuk mengubah musik, menjawab telepon, hingga memanggil “Siri” agar permintaan bisa dilakukan tanpa harus menyentuh perangkat.

Case AirPods Pro 2 juga membawa desain baru dan tahan keringat serta air. Case ini juga memiliki fitur Precision Finding yang memudahkan pengguna mencari case bila terselip.

Halaman:
Sumber Apple


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.