5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari oleh Pengguna Baru iPhone

Kompas.com - 18/09/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com- Berganti smartphone dari yang biasanya menggunakan ponsel Android ke iPhone untuk pertama kali, bagi sebagian pengguna mungkin bakal menjadi sebuah aktivitas yang merepotkan dan melelahkan. Apakah Anda juga termasuk di antaranya?

Seandainya Anda juga merasa repot, hal itu wajar lantaran ponsel Android dan iPhone memiliki sistem pengoperasian yang berbeda. Dari perbedaan itu, Anda jadi harus beradaptasi dengan sistem pengoperasian yang ada di iPhone baru.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Bila saat ini tengah memakai iPhone untuk pertama kali atau berencana beralih ke iPhone, Anda bisa membaca tips pemakaiannya yang sempat disusun KompasTekno di artikel ini “10 Tips Cara Pakai iPhone untuk Pemula”.

Bila telah memahami dasar-dasar pemakaian iPhone, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan. Setidaknya Anda harus mengerti beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna baru iPhone atau iPhone newbie user.

Saat mengetahui kesalahan tersebut, Anda bisa menghindarinya sehingga nanti dapat mengoperasikan iPhone dengan optimal. Lantas, apa saja kesalahan pengguna baru iPhone yang kerap dilakukan dan patut untuk dihindari?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai daftar kesalahan pengguna baru iPhone yang sebaiknya dihindari, sebagaimana dilansir laman Slash Gear.

Kesalahan pengguna baru iPhone yang sebaiknya dihindari

1. Mengabaikan tombol “Silent”

Ilustrasi tombol Silent di iPhone.Unsplash Ilustrasi tombol Silent di iPhone.

Pengoperasian iPhone tak hanya bertumpu pada layar sentuhnya, tapi juga bisa dilakukan melalui beberapa tombol fisik yang berada di samping kiri dan kanan bodi. Salah satu tombol fisik yang kerap luput dari perhatian pengguna baru iPhone adalah tombol “Silent”.

Untuk diketahui, tombol “Silent” itu berada tepat di atas tombol volume, berbentuk seperti saklar yang bisa digeser naik-turun. Fungsinya adalah untuk mengganti fitur peringatan di iPhone dari mode dering ke senyap dan sebaliknya.

Tombol atau saklar “Silent” ini cukup berguna saat pengguna ingin mengganti mode peringatan di iPhone secara cepat. Pengguna tinggal menggeser saklar tanpa untuk mengganti mode peringatan di iPhone tanpa perlu buka layar kunci.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.