Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Jadi Sponsor Resmi Piala Dunia 2022 Qatar

Kompas.com - 28/09/2022, 12:02 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo menjadi sponsor smartphone resmi di ajang akbar sepak bola Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar. Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai akhir tahun ini, tepatnya pada 21 November hingga 18 Desember 2022.

Kemitraan Vivo dengan FIFA diumumkan bersamaan dengan peluncuran ponsel lipat terbaru Vivo, yaitu Vivo X Fold Plus di China pada Senin (26/9/2022).

Baca juga: Ponsel Lipat Vivo X Fold Plus Meluncur dengan Snapdragon 8 Plus Gen 1

Ini membuat Vivo menjadi sponsor Piala Dunia dua kali berturut-turut. Empat tahun lalu, vendor smartphone asal China itu juga menjadi sponsor Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dengan menjadi Official Smartphone di Piala Dunia 2022 Qatar, logo Vivo akan mejeng di berbagai materi publikasi, mulai dari tempat iklan utama seperti panel di samping lapangan, latar belakang untuk wawancara, dan representasi visual lainnya.

Sebagai imbalannya, Vivo akan memberikan teknologi unggulan perusahaannya kepada staf Piala Dunia FIFA 2022 untuk menyelesaikan persiapan dan "meningkatkan keberhasilan penyelenggaraan" turnamen besar sepak bola dunia empat tahunan itu.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih rinci dukungan teknologi apa saja yang bakal disiapkan Vivo untuk menyukseskan Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar.

Baca juga: Daftar Harga HP Vivo Terbaru September 2022

Yang jelas, menjadi Official Smartphone Partner di Piala Dunia 2022 Qatar ini merupakan langkah lain bagi kiprah Vivo di kancah internasional.

Sejak 2014, Vivo ini sudah melakukan ekspansi ke lebih dari 60 negara dan wilayah. Dengan jadi sponsor Piala Dunia di Qatar, Vivo diharapkan dapat menjangkau sekitar 5 miliar audiens global, termasuk 400 juta pengguna aktif Vivo.

Tak hanya Piala Dunia, Vivo juga terpantau sering menjadi sponsor untuk turnamen sepak bola dunia. Misalnya, tahun lalu, Vivo juga bermitra dengan FIFA dalam Piala Arab di Qatar. Vivo juga bermitra dengan UEFA di Euro 2021, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com