Kompas.com - 05/10/2022, 12:30 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Xiaomi melengkapi lini seri Smart Band 7 dengan meluncurkan Smart Band 7 Pro di Eropa. Meski disebut gelang pintar, Smart Band 7 Pro memiliki desain mirip smartwatch, karena ukuran layarnya yang luas serta fitur penunjang olahraga yang beragam.

Smart Band 7 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED 1,64 inci berbentuk persegi panjang. Layar ini didukung resolusi 486 x 280 piksel dan kerapatan piksel 326 ppi. Bentuk layarnya berbeda dengan Xiaomi Smart Band 7 versi reguler yang lebih kecil.

Kecerahan layarnya mendukung sampai 500 nits disertai fitur kecerahan otomatis. Selain itu, fisik Smart Band 7 Pro dilindungi dengan kaca yang diklaim anti-sidik jari. Jadi, bekas sidik jari pengguna tidak begitu nampak meskipun mengoperasikan layar perangkat.

Xiaomi Smart Band 7 Pro memiliki 150 tampilan yang bisa dipilih pengguna sesuai keinginan.

Baca juga: Gelang Pintar Xiaomi Smart Band 7 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Xiaomi Smart Band 7 Pro juga memiliki fitur kesehatan dan olahraga, termasuk fitur pemantau detak jantung, pengukur tingkat oksigen dalam darah, hingga pelacak jam tidur pengguna.

Selain itu, gelang pintar ini dibekali lebih dari 110 mode olahraga. Ada pula fitur lari dengan 10 mode dan beberapa level. Level tersebut bisa diatur untuk pemula. Selai itu, ada mode khusus untuk membakar lemak, memperkuat jantung, dan maupun paru-paru.

Xiaomi Smart Band 7 Pro dibekali sistem GNSS built-in, sehingga dapat melacak rute tanpa perlu terhubung ke ponsel.

Xiaomi Smart Band 7 Pro juga memiliki sertifikasi 5ATM yang membuatnya tahan dari air. Jadi pengguna bisa mengenakan Smart Band 7 Pro saat mandi maupun sambil berenang.

Xiaomi Smart Band 7 ProXiaomi Xiaomi Smart Band 7 Pro
Xiaomi tak merinci kapasitas baterai Smart Band 7 Pro, namun, perusahaan mengeklaim masa pakai gelang pintar ini sampai 12 hari dalam penggunaan normal.

Xiaomi Smart Band 7 Pro dapat dipasangkan dengan perangkat Android versi 6.0 atau lebih tinggi, maupun iOS 12 atau lebih tinggi melalui Bluetooth 5.2 BLE.

Baca juga: Apa itu Fitur SpO2 di Smartband dan Smartwatch?

Harga Xiaomi Smart Band 7 Pro

Xiaomi Smart Band 7 Pro tersedia dalam dua opsi warna bingkai, yaitu Ivory dan Black. Ada enam pilihan warna strap atau talinya, meliputi Ivory, Olive, Orange, Blue, Black, dan Pink.

Di Eropa, Xiaomi Smart Band 7 Pro dibanderol dengan harga dari 99 euro atau setara Rp 1,5 juta, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (5/10/2022).

Biasanya, harga di Eropa lebih mahal ketimbang harga di Asia. Kendati demikian, Xiaomi belum memastikan apakah Smart Band 7 Pro akan hadir di negara lain termasuk Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.