Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redmi Watch 3, Band 2, dan Buds 4 Lite Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 29/12/2022, 08:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Redmi, sub-brand Xiaomi resmi meluncurkan deretan wearable device dan earbuds baru, yakni Redmi Watch 3, Redmi Band 2, dan earbuds Buds 4 Lite di China. Peluncuran tersebut bebarengan dengan perilisan duo smartphone anyar, yakni Redmi K60 dan Redmi Note 12 Pro Speed Edition.

Arloji pintar (smartwatch) Redmi Watch 3 hadir dengan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya, Redmi Watch 2. Sebagai gambaran, Watch 2 memiliki layar seluas 1,6 inci, sedangkan Watch 3 memiliki layar berdiagonal 1,75 inci.

Sementara itu, gelang pintar (smart band) Redmi Band 2 disebut memiliki desain yang lebih tipis, minimalis, serta ringan. Di atas kertas, spesifikasi Redmi Band 2 tercatat memiliki kebetalan “hanya” 9.99 mm dengan bobot seberat 149 gram.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 12 Pro Speed Edition, Apa yang Baru?

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi Redmi Watch 3, Redmi Band 2, dan earbuds Buds 4 Lite yang baru diluncurkan Redmi di China, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/12/2022).

Spesifikasi Redmi Watch 3

Redmi Watch 3 dirancang dengan desain yang datar (flat) berbentuk persegi dengan sudut membulat di setiap sisinya, mirip Apple Watch. Di samping perangkat, terdapat juga satu tombol yang agak memanjang, menyerupai pil.

Arloji pintar ini mengusung layar AMOLED seluas 1,75 inci dengan refresh rate 60 Hz. Untuk kerapatan pikselnya, mencapai 341 PPI dan tingkat kecerahannya 600 nits.

Ilustrasi Redmi Watch 3Xiaomi Ilustrasi Redmi Watch 3

Selain hadir dengan layar yang lebih luas, perangkat ini juga dibekali sejumlah fitur pendukung kesehatan. Misalnya, dapat memantau tingkat saturasi oksigen dalam darah (SpO2) dan mendeteksi detak jantung.

Tidak hanya itu, perangkat juga mendukung lebih dari 121 jenis olahraga yang berbeda. Sehingga sistem dapat mendeteksi jenis olahraga yang dilakukan secara otomatis.

Redmi Watch 3 pun sudah dapat digunakan secara “mandiri”, tanpa harus terkoneksi dengan smartphone apapun.

DI segi ketahanannya, Redmi Watch 3 diklaim dapat bertahan selama 12 hari setelah melakukan pengisian daya. Redmi Watch 3 juga sudah mengantongi sertifikat 5ATM mampu bertahan di bawah tekanan air yang setara dengan kedalaman 50 meter..

Ada pula fitur lain, seperti GPS, teknologi peredam suara bising pada microphone agar suara bisa lebih jelas saat mengangkap panggilan suara, serta Always-on Display (AoD).

Always-on Display memungkinkan pengguna mengganti wallpaper AoD dengan lebih dari 200 jenis gambar. Redmi Watch 3 tersedua dalam dua warna, yaitu Hitam dan Putih Gading (Broken White).

Smartwatch ini dibanderol 499 yuan atau sekitar Rp 1,12 juta (asumsi kurs terhadap rupiah Rp 2.260). Harga bisa lebih tinggi apabila membeli tambahan strap.

Baca juga: Redmi Watch 2 Lite dan Redmi Buds 3 Lite Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Spesifikasi Redmi Band 2

Tampilan Redmi Band 2 yang meluncur di China seharga Rp 300 ribuanGSM Arena Tampilan Redmi Band 2 yang meluncur di China seharga Rp 300 ribuan

Seperti yang sudah disebut di atas, gelang pintar ini hadir dengan bodi yang tipis, ringan, dan layar yang lebih besar dibanding pendahulunya. Redmi mengeklaim bahwa perluasan layar yang dilakukan sekitar 76 persen dibanding Redmi Band generasi pertama.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com