Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Bocor Jelang Peluncuran

Kompas.com - 19/01/2023, 19:03 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S23 series diduga kuat bakal meluncur dalam gelaran Galaxy Unpacked 1 Februari nanti.

President & Head of MX Business Samsung, TM Roh juga sudah menyinggung Galaxy S-series dalam postingannya di situs resmi Samsung Newsroom, yang bisa menandai bahwa flagship baru perusahaan akan segera tiba.

Seiring dengan semakin dekatnya jadwal Galaxy Unpacked, spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23 series yang konon akan meliputi Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus, dan Galaxy S23 Ultra terungkap ke publik.

Adalah pembocor gadget bilbil-kun yang membagikan lembar spesifikasi Galaxy S23 Ultra. Dalam foto yang dibagikan di Twitter dengan handle @BillbilKun itu mengungkap serangkaian gambar yang menjelaskan spesifikasi Galaxy S23 Ultra dengan cukup lengkap dalam bahasa Perancis.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G Resmi di Indonesia, Harga Rp 2,99 Juta

Menurut serangkaian bocoran itu, Samsung Galaxy S23 series akan tampil dengan layar berlubang untuk menunjang kamera depan 12 MP.

Selain itu, baik Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus maupun Galaxy S23 Ultra bakal didukung pelindung layar Gorilla Glass Victus 2, HDR10 Plus, pemindai sidik jari di bawah layar, speaker stereo dengan Dolby Atmos, pengisian ulang nirkabel serta sertifikasi IP68 agar tahan dari sebu dan air.

Bocoran spesifikasi lengkap Galaxy S23 beredarBill-bilkun/Dealabs Bocoran spesifikasi lengkap Galaxy S23 beredar
Ketiganya juga akan ditenagai oleh prosesor yang sama, yaitu prosesor terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2, setidaknya untuk padar Prancis dan Jerman sebagaimana asal dari lembar spesifikasi Galaxy S23 series yang bocor.

Namun belum diketahui apakah Samsung akan menyediakan Galaxy S23 series versi Exynos atau tidak.

Adapun RAM dan penyimpanan internalnya hadir dalam banyak opsi, mulai dari RAM 8 GB hingga penyimpanan 1 TB. Galaxy S23 Ultra konon akan hadir dengan opsi RAM 8 GB sampai 12 GB dan memori internal 256 GB, 512 GB serta 1 TB.

Sementara model Galaxy S23 reguler dan S23 Plus akan tersedia dalam opsi RAM 8 GB dengan pilihan kapasitas penyimpanan 128 GB atau 512 GB. Berikut rincian bocoran spesifikasi lainnya.

Bocoran spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23 series beredar di dunia maya. Bill-bilkun/Dealabs Bocoran spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S23 series beredar di dunia maya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.