Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pre-order Samsung Galaxy S23 di Indonesia Dibuka 2 Februari

Kompas.com - 27/01/2023, 07:40 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tinggal menghitung hari, Samsung bakal menggelar acara tahunan "Galaxy Unpacked" secara online pada pada 1 Februari pukul 13.00 waktu Amerika Serikat (AS) atau 2 Februari 2023 pukul 01.00 dini hari WIB.

Panggung Galaxy Unpacked 2023 diduga kuat disiapkan Samsung untuk memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, yang diyakini kuat adalah Samsung Galaxy S23 series.

Tak perlu menunggu lama, Samsung Indonesia bakal langsung membuka keran pemesanan alias pre-order Samsung Galaxy S23 di Indonesia pada 2 Februari pukul 01.00 dini hari WIB atau begitu acara Galaxy Unpacked dimulai.

UPDATE: Samsung Umumkan Galaxy S23 Ultra, HP Samsung Pertama Berkamera 200 MP

Pengumuman pre-order Galaxy S23 di Indonesia tersebut sudah disebar melalui undangan Galaxy Unpacked 2023 yang diterima awak media, seperti gambar di bawah.

Di samping itu, jadwal pre-order Samsung Galaxy S23 tersebut juga tercantum di video teaser acara Galaxy Unpacked 2023, baik di situs resmi samsung.com/id maupun di seluruh akun media sosial Samsung Indonesia.

"Pre-order starts at 01.00 WIB (pemesanan dimulai pukul 01.00 WIB)," tulis Samsung.

Baca juga: Link Pre-order Samsung Galaxy S23 di Indonesia, Ada Bonus dan Warna Spesial

Undangan acara  Samsung Galaxy Unpacked 2023 yang disebar untuk awak media. Dalam undangan berisi jadwal acara Galaxy Unpacked yang akan diselenggarakan 2 Februari 2023. Jadwal pre-order Galaxy S23 pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB. Ada pula Zooom dengan tiga lingkaran yang merupakan petunjuk bahwa Galaxy S23 series bakal mengandalkan tiga kamera belakang yang mengakomodasi pengambilan gambar minim cahaya termasuk saat malam hari.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Undangan acara Samsung Galaxy Unpacked 2023 yang disebar untuk awak media. Dalam undangan berisi jadwal acara Galaxy Unpacked yang akan diselenggarakan 2 Februari 2023. Jadwal pre-order Galaxy S23 pada 2 Februari 2023 pukul 01.00 WIB. Ada pula Zooom dengan tiga lingkaran yang merupakan petunjuk bahwa Galaxy S23 series bakal mengandalkan tiga kamera belakang yang mengakomodasi pengambilan gambar minim cahaya termasuk saat malam hari.
Meski undangan dan teaser acara sudah disebar, Samsung hingga saat ini masih merahasiakan jajaran perangkat yang akan diperkenalkan pada Galaxy Unpacked 2023.

Samsung hanya memberikan kisi-kisi bakal ada "Next Galaxy" atau ponsel Galaxy S series selanjutnya yang mengunggulkan tiga kamera belakang. Namun, menurut rumor yang beredar, Galaxy S23 series diyakini kuat menjadi bintang utama pada gelaran tersebut.

Baca juga: Ini Harga Samsung Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra di Indonesia

Link pendaftaran peminat Galaxy S23

Menjelang hari-H peluncuran, Samsung Indonesia juga membuka program pendaftaran peminat HP Samsung Galaxy terbaru yang bakal diperkenalkan pada 2 Feberuari mendatang.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S23 Bocor Jelang Peluncuran

Dengan mendaftarkan diri, konsumen bisa mendapatkan benefit 2 tahun perlindungan penuh Samsung Care+ senilai hingga Rp 2,3 juta saat melakukan pre-order pada 2 Februari mendatang.

Berikut link pendaftaran peminat HP Samsung Galaxy terbaru di situs samsung.com/id.

Di sana, konsumen perlu memasukkan informasi nama lengkap, alamat e-mail, serta nomor HP. Konsumen juga perlu memberikan keterangan terkait ponsel yang sedang digunakan, kategori produk yang diminati, serta jenis penawaran yang paling diinginkan.

Link nonton peluncuran Galaxy S23

Teaser Samsung Unpacked 2022Samsung Teaser Samsung Unpacked 2022
Di dalam teaser acara, terlihat ada gambar bergerak yang menunjukkan visual tiga lingkaran diakhiri dengan tulisan "Galaxy", diyakini merupakan gambaran dari tiga kamera di Galaxy S23 series.

Dalam video berbeda, tampak lebih jelas bahwa ponsel baru Samsung akan mengunggulkan tiga kamera. Di antara fitur yang akan melengkapi kamera tersebut yaitu kemampuan mengakomodasi gambar saat minim cahaya termasuk saat malam hari.

Baca juga: Prediksi Harga Samsung Galaxy S23 Series yang Sebentar Lagi Rilis

Samsung Galaxy S23 series sendiri kemungkinan hadir dalam tiga model, meliputi Galaxy S23 'reguler', Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Sebagai model tertinggi, Galaxy S23 Ultra konon akan dibekali kamera utama 200 MP. Resolusinya meningkat dibanding Galaxy S22 Ultra yang membawa resolusi kamera 108 MP.

Adapun model reguler dan Plus masing-masing akan dibekali kamera utama 50 MP, dikonfigurasikan dengan kamera lainnya.

Masyarakat Indonesia yang tak ingin ketinggalan juga bisa menyaksikan acara Galaxy Unapcked 2023 atau peluncuran Galaxy S23 series secara online melalui tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com