Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai di Twitter, Begini Cara Cek Postingan Instagram yang Di-like Pertama Kali

Kompas.com - Diperbarui 08/02/2023, 08:49 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Akhir-akhir ini, tengah ramai di Twitter soal cek postingan Instagram yang di-like pertama kali. Pembicaraan seputar itu diramaikan salah satunya oleh akun base dengan handle @convomfs di Twitter.

Baca juga: Asal-usul Kata “Viral” yang Sering Dipakai untuk Menyebut Hal Populer di Internet

Pada salah satu unggahan dari akun @convomfs sebagaimana tertera di bawah ini, terdapat tangkapan layar berisi daftar postingan Instagram yang pernah disukai atau di-like pengguna selama ini.

Dalam daftar tersebut, dapat diketahui postingan Instagram mana yang di-like pengguna untuk pertama kali. Tren cek postingan Instagram yang di-like pertama kali ini bisa dibilang cukup seru untuk diikuti.

Dengan melakukan pengecekan, kita bisa tahu like pertama kali di Instagram pada sebuah postingan yang mungkin berkesan dan hampir terlupakan. Bila tertarik untuk mengikuti tren ini, berikut adalah penjelasan cara melihat like pertama di Instagram.

Cara melihat like pertama di Instagram pada postingan

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel dan buka halaman profil akun.
  • Pada halaman profil akun, klik ikon garis tiga untuk membuka menu pengaturan.
  • Setelah itu, pilih opsi “Aktivitas Anda”.
  • Klik opsi “Interaksi” dan pilih jenis interasi “Suka” atau “Like”.
  • Kemudian, Instagram bakal menampilkan halaman daftar postingan yang pernah disukai.
  • Di halaman itu, klik opsi “Urutkan & Filter” dan ubah urutan postingan yang pernah disukai pada daftar dari “Terlama ke terbaru”.
  • Terakhir, pengguna bakal bisa melihat like pertama di Instagram pada postingan yang berada di pojok kiri paling atas dalam daftar.

Ilustrasi cara melihat like pertama di Instagram.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara melihat like pertama di Instagram.

Cukup mudah bukan cara melihat like pertama di Instagram? Untuk diketahui, cara di atas dijajal langsung melalui aplikasi Instagram di iPhone berbasis iOS 16.2. Jika menggunakan HP Android, caranya secara umum sama dengan yang tertera di atas.

Baca juga: Arti Kata Atapu yang Tengah Viral Dipakai di Instagram, Twitter, dan TikTok

Demikianlah penjelasan seputar cara melihat like pertama di Instagram pada postingan dengan mudah melalui halaman profil akun, selamat mencoba.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com