Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memotret Konser Raisa Menggunakan Telefoto Samsung Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - 01/03/2023, 19:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Raisa menggelar konser tunggal di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (25/2/2023).

KompasTekno berkesempatan menonton konser yang bertajuk "Raisa Live in Concert" tersebut dari tribun GBK, tepatnya di kategori silver right.

Saat menonton konser, kami membawa ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra untuk mengabadikan momen keseruan konser Raisa tersebut.

Karena posisi duduk kami yang cukup jauh dari panggung, kami sangat mengandalkan fitur zoom untuk mendapatkan gambar yang lebih dekat ke panggung dan Raisa. 

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Series Sudah Bisa Dibeli Langsung di Indonesia, Ini Harganya

Untungnya, Samsung Galaxy S23 Ultra dibekali dengan dua kamera telefoto, yaitu kamera telefoto 10 MP dengan zoom optis 3x dan kamera telefoto dengan zoom optis 10x.

Berkat kedua kamera telefoto tersebut, kami dapat memotret panggung dan penampilan Raisa tanpa masalah.

Penampakan panggung konser tunggal Raisa bertajuk Raisa Live in Concert yang digelar Sabtu, 25 Februari 2023, di GBK, Senayan, Jakarta. Foto diambil dari tribun silver right menggunakan kamera telefoto 10 MP (zoom optis 3x) Samsung Galaxy S23 Ultra.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Penampakan panggung konser tunggal Raisa bertajuk Raisa Live in Concert yang digelar Sabtu, 25 Februari 2023, di GBK, Senayan, Jakarta. Foto diambil dari tribun silver right menggunakan kamera telefoto 10 MP (zoom optis 3x) Samsung Galaxy S23 Ultra.
Sepengalaman KompasTekno, kedua kamera telefoto Samsung Galaxy S23 Ultra itu mampu menangkap gambar dengan baik di malam hari. Hasil foto-fotonya bisa dibilang bagus, tajam, dan terang.

Untuk kamera telefoto dengan zoom optis 3x, kami bisa memotret penampakan panggung yang megah dan dihiasi lampu LED warna-warna sebagai latar belakang konser, seperti gambar di atas.

Hasilnya, foto menampilkan warna yang seperti aslinya, tanpa ada cahaya efek berlebih.

Sementara kamera telefoto dengan zoom optis 10x, kami gunakan untuk memotret lebih dekat dengan sosok Raisa ketika bernyanyi di atas panggung.

Hasilnya, foto dapat menangkap obyek dengan apik, tajam, dan terang. Seperti gambar di bawah, kami bisa mendapatkan potret Raisa yang sedang bernyanyi, sebagian panggung dengan layar LED, dan suasana penonton di sekitar panggung.

Baca juga: Samsung Galaxy S23 Series yang Dibeli di Indonesia Langsung Dapat Update Software

Raisa Live in Concert digelar pada Sabtu (25/2/2023) di GBK, Senayan, Jakarta.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Raisa Live in Concert digelar pada Sabtu (25/2/2023) di GBK, Senayan, Jakarta.
Tak hanya kamera telefoto, kami juga menggunakan fitur zoom digital 30x pada Samsung Galaxy S23 Ultra, demi memotret Raisa dengan lebih dekat, seperti gambar di bawah.

Hasilnya, foto terlihat masih mampu menangkap obyek, namun, tidak setajam hasil dari dua kamera telefoto tadi.

Hasil foto kamera Galaxy S23 Ultra dengan zoom 30x.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Hasil foto kamera Galaxy S23 Ultra dengan zoom 30x.
Samsung Galaxy S23 Ultra juga memiliki kamera utama 200 MP. Kamera ini kami andalkan untuk memotret suasana stadion GBK secara keseluruhan saat Raisa Live in Concert tempo hari.

Sebenarnya, kamera utama tersebut sudah mampu menghasilkan gambar yang taja. Namun, kami juga memotret suasana konser Raisa di GBK dengan mode penuh 200 MP untuk mendapatkan gambar yang lebih detail dan tajam lagi, seperti gambar di bawah.

Suasana GBK sebelum konser #RaisaGBK2023 dimulai.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Suasana GBK sebelum konser #RaisaGBK2023 dimulai.
Bila masih penasaran, seluruh hasil bidikan Samsung Galaxy S23 Ultra di konser Raisa dan momen lainnya dapat dilihat melalui galeri foto berikut ini:

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com