Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanda-tanda Samsung Galaxy A24 Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Kompas.com - 24/03/2023, 08:10 WIB

KOMPAS.com - Samsung belum lama ini meluncurkan tiga smartphone baru dari keluarga Galaxy A series di Indonesia, yaitu Galaxy A14, Galaxy A34 5G, dan Galaxy A54 5G.

Tak berhenti di situ, Samsung tampaknya bakal segera memboyong Samsung Galaxy A24 juga ke Indonesia.

Tanda-tanda kehadiran Samsung A24 di Tanah Air terlihat dari halaman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) di laman P3DN Kemenperin dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Di halaman TKDN, ada sertifikasi bernomor 2679/SJ-IND.8/TKDN/3/2023 yang diajukan oleh PT Samsung Electronics Indonesia tanggal 15 Maret 2023. Di kolom merk dan tipe, tertulis nomor model Samsung SM-A245F dengan nilai TKDN sebesar 40,3 persen.

Baca juga: Samsung Galaxy A34 dan Galaxy A54 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Bonusnya

Sebelumnya, perangkat dengan nomor model yang sama juga muncul di NBTC, situs sertifikasi smartphone Thailand. Menurut penelusuran KompasTekno, perangkat Samsung SM-A245F ini merujuk pada smartphone Samsung Galaxy A24.

Menurut laporan GizmoChina, Samsung A24 segera diluncurkan di Turki dalam beberapa bulan ke depan. Belum ada informasi resmi soal kehadiran Galaxy A24 di pasar global, termasuk Indonesia.

Tangkapan layar perangkat Samsung SM-A245F terdaftar di TKDN. Perangkat ini merujuk pada smartphone Samsung Galaxy A24.TKDN Kemenperin Tangkapan layar perangkat Samsung SM-A245F terdaftar di TKDN. Perangkat ini merujuk pada smartphone Samsung Galaxy A24.
Bocoran spesifikasi Galaxy A24

Meski belum dirilis, bocoran spesifikasi dan tampang Samsung A24 sudah banyak bertebaran di internet.

Dari segi tampang, Galaxy A24 konon memiliki desain yang sangat mirip dengan Galaxy A14. Misalnya, ada layar berdesain "Infinity-U" atau hiasan takik berupa huruf "U", dan bagian punggung dengan tiga kamera bubble.

Untuk spesifikasi, Galaxy A24 disinyalir mengusung layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus serta refresh rate 90 Hz.

Untuk sektor fotografi, ponsel ini dirumorkan membawa kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera makro 2 MP. Konon kamera depan Samsung A24 beresolusi 13 MP.

Baca juga: Bukan Turun, Kamera Samsung Galaxy A54 Justru Naik Kelas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com