Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo A1x Meluncur dengan Dimensity 700 dan Baterai 5.000 mAh

Kompas.com - 01/04/2023, 14:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo meluncurkan smartphone entry-level terbarunya, Oppo A1x di China. Ponsel yang didukung dengan konektivitas 5G ini merupakan versi 'rebrand' dari Oppo A58x yang dipasarkan Desember lalu.

Keduanya sebenarnya memiliki spesifikasi yang identik, kecuali untuk aspek warna dan harga. Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Oppo A1x

Melihat dari desainnya, Oppo A1x memiliki tampilan frame yang 'flat'. Oppo A1x mengusung layar LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD Plus (1.612 x 720), refresh rate hingga 90 Hz, tingkat kecerahan (brightness) hingga 600 nits, dan color gamut 100 persen sRGB.

Di tengah atas layar, terdapat poni (notch) yang menyerupai tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 8 MP.

Berpindah ke punggungnya, ponsel entry-level ini dibekali dua kamera yang disusun secara vertikal, yaitu kamera utama 13 MP dan kamera depth sensor 2 MP.

Baca juga: Pre-order Oppo Find N2 Flip Dibuka 1 April di Indonesia, Benefit hingga Rp 4 Juta

Untuk sektor hardware, Oppo A1x mengandalkan chipset besutan MediaTek, Dimensity 700 yang dipadukan dengan dua opsi RAM LPDDR4X 6/8 GB dan satu opsi media penyimpanan (storage) UFS 2.2 seluas 128 GB.

Apabila merasa kurang, storage bisa diperluas dengan kartu microSD. Namun, belum ada informasi kapasitas maksimal kartu microSD yang bisa ditambahkan.

Beralih ke daya, Oppo A1x ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 10 Watt.

Soal software, Oppo A1x menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Color OS 12.1.

Fitur pendukung lainnya mencakup konektivitas 5G, headphone jack 3,5 mm, port USB Type-C, dan pemindai sidik jari (fingerprint) samping yang merangkap sebagai tombol power.

Baca juga: Inikah Wujud Oppo Reno 10 Pro dan Reno 10 Pro Plus?

Smartphone ini sudah dapat dibeli di China dalam dua varian warna, yakni Black dan Blue. Harga Oppo A1x di China paling murah dibanderol 1.399 Yuan (sekitar Rp 3 juta) untuk opsi 6/128 GB.

Untuk varian lebih tinggi, yakni Oppo A1x RAM 8/128 GB, dijual seharga 1.599 Yuan (sekitar Rp 3,4 juta), sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Sabtu (1/4/2023).

Sejauh ini, belum diketahui apakah Oppo A1x akan menyambangi pasar global, termasuk Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com